Selasa, 28 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Kampanye Digital Bliblimart Jangkau 2,3 Juta User

29 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Bliblimart

Blibli menggelar kampanye digital "Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” guna meningkatkan pengalaman imersif, interaktif serta menciptakan user engagement bagi pelanggan. Hasilnya, kampanye digital itu mampu menjangkau 2,3 juta user. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk mengoptimalkan platform Bliblimart, Blibli menggelar kampanye digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” guna meningkatkan pengalaman imersif, interaktif serta menciptakan user engagement bagi pelanggan. Hasilnya, kampanye digital itu mampu menjangkau 2,3 juta user.

“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan harian melalui platform Bliblimart. Demi menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.

“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami, utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Baca juga :   Program #BuatNyataTujuanmu Pilih 20 Sosiopreneur Terbaik

Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi itu memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Menurut Fransisca, inisiatif itu sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad. Catatan menarik lainnya dari kampanye itu adalah Engagement rate sebesar 10,41% di atas benchmark industri (0,5–1%), rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik).

Video completion rate di shoppable ad juga mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30–40 persen), dan berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% hingga peningkatan sales hingga 500%.

Baca juga :   84% Konsumen Indonesia Adopsi Transaksi Digital

Kampanye digital Bliblimart juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen, di mana mereka menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Bliblimart juga dilengkapi fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman yang makin praktis dalam memenuhi kebutuhan harian.

Berkat kampanye program digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”, Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media. Blibli melalui Bliblimart dinilai mampu memberikan pengalaman yang mendalam dan interaktif dalam memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi terhadap inisiatif pemasaran modern di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan itu diselenggarakan MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media.

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” pungkas Fransisca.

Baca juga :   Blibli Tawarkan Solusi Belanja Grocery Lewat Bliblimart

 

STEVY WIDIA

Tags: "Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks"bliblibliblimartThe Smarties APAC 2021
Previous Post

Vokasi UI Ajak UMKM Gunakan Aplikasi Digital Keuangan

Next Post

Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

Related Posts

GoRide
News

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

28 Juni 2022
0
Warung Pintar
News

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat

28 Juni 2022
0
Java in Paris
News

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Telkom x G20

Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

Jonathan - Halodoc

12% Pasien Positif Covid-19 Memanfaatkan Layanan Digital Halodoc

Northstar Group

Kantongi Rp 8,39 Triliun, Northstar Group Akan Berinvestasi Pada Mature Growth Companies

Discussion about this post

Berita Terbaru

GoRide

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

28 Juni 2022
0
Sanjung Sari Pursie

Sanjung Sari Pursie : Dari Hobi Jadi Bisnis Berkelanjutan

28 Juni 2022
0
Warung Pintar

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat

28 Juni 2022
0
Telkom sumbang komputer

Telkom Sumbang Perangkat Komputer dukung Digitalisasi Pendidikan SLBN Pangkalpinang

28 Juni 2022
0
Fresh Factory

Startup Fresh Factory Dapat Pendanaan Awal US$4,5 Juta

28 Juni 2022
0
Java in Paris

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version