Kampanye Digital Bliblimart Jangkau 2,3 Juta User

Bliblimart

E-Groceries Makin Diminati? Ini Faktanya (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk mengoptimalkan platform Bliblimart, Blibli menggelar kampanye digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” guna meningkatkan pengalaman imersif, interaktif serta menciptakan user engagement bagi pelanggan. Hasilnya, kampanye digital itu mampu menjangkau 2,3 juta user.

“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan harian melalui platform Bliblimart. Demi menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.

“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami, utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi itu memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Menurut Fransisca, inisiatif itu sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad. Catatan menarik lainnya dari kampanye itu adalah Engagement rate sebesar 10,41% di atas benchmark industri (0,5–1%), rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik).

Video completion rate di shoppable ad juga mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30–40 persen), dan berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% hingga peningkatan sales hingga 500%.

Kampanye digital Bliblimart juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen, di mana mereka menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Bliblimart juga dilengkapi fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman yang makin praktis dalam memenuhi kebutuhan harian.

Berkat kampanye program digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”, Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media. Blibli melalui Bliblimart dinilai mampu memberikan pengalaman yang mendalam dan interaktif dalam memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi terhadap inisiatif pemasaran modern di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan itu diselenggarakan MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media.

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” pungkas Fransisca.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version