Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kampanye Digital Bliblimart Jangkau 2,3 Juta User

29 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Bliblimart

E-Groceries Makin Diminati? Ini Faktanya (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mengoptimalkan platform Bliblimart, Blibli menggelar kampanye digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” guna meningkatkan pengalaman imersif, interaktif serta menciptakan user engagement bagi pelanggan. Hasilnya, kampanye digital itu mampu menjangkau 2,3 juta user.

“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan harian melalui platform Bliblimart. Demi menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.

“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami, utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Baca juga :   Shopee Investasi Rp 100 M Buat Pelatihan UKM

Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi itu memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.

Menurut Fransisca, inisiatif itu sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad. Catatan menarik lainnya dari kampanye itu adalah Engagement rate sebesar 10,41% di atas benchmark industri (0,5–1%), rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik).

Video completion rate di shoppable ad juga mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30–40 persen), dan berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% hingga peningkatan sales hingga 500%.

Baca juga :   Blibli Jamin Ketersediaan Produk Esensial Makanan Selama PPKM Darurat

Kampanye digital Bliblimart juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen, di mana mereka menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

Bliblimart juga dilengkapi fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman yang makin praktis dalam memenuhi kebutuhan harian.

Berkat kampanye program digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”, Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media. Blibli melalui Bliblimart dinilai mampu memberikan pengalaman yang mendalam dan interaktif dalam memaksimalkan brand recall dan brand recognition.

The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi terhadap inisiatif pemasaran modern di kawasan Asia Pasifik. Kegiatan itu diselenggarakan MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media.

Baca juga :   Kolaborasi Multisektoral Dukung Pemberdayaan UMKM di Indonesia

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” pungkas Fransisca.

 

STEVY WIDIA

Tags: "Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks"bliblibliblimartThe Smarties APAC 2021
Previous Post

Vokasi UI Ajak UMKM Gunakan Aplikasi Digital Keuangan

Next Post

Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
iPhone 16 Plus
News

Panduan Membeli iPhone 16 Plus di Indonesia: Harga, Tempat Terpercaya, dan Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik

27 April 2025
0
Load More
Next Post
Telkom x G20

Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

Jonathan - Halodoc

12% Pasien Positif Covid-19 Memanfaatkan Layanan Digital Halodoc

Northstar Group

Kantongi Rp 8,39 Triliun, Northstar Group Akan Berinvestasi Pada Mature Growth Companies

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version