Blibli Gandeng Belimob, Hadirkan Layanan Tukar Tambah Mobil

Indonesia International Motor Show (IIMS) siap digelar. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Demi memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin membeli mobil baru sekaligus menjual mobil lamanya, marketplace online Blibli menghadirkan fitur Tukar Tambah Mobil. Fitur ini dihadirkan melalui kerja sama dengan Belimob yang merupakan anak usaha dari Mobil88.

Lay Ridwan Gautama selaku Senior Vice President of Trade Partnership Blibli dalam keterangannya belum lama ini menyatakan, pihaknya sudah menjual mobil belasan unit per bulan secara online saat ini.

Untuk tahap awal, fitur tersebut baru bisa digunakan bagi pengguna yang berada di area Jabodetabek. Untuk melakukan tukar tambah mobil, pengguna bisa mengunjungi situs web Blibli dan mengisi formulir yang sudah disediakan. Pengguna akan mendapat e-mail konfirmasi, dan setelahnya akan dihubungi tim appraisal dari Belimob untuk menentukan jadwal pengecekan fisik mobil lama.

Sementara Halomoan Fischer Lumbantoruan selaku President Director Mobil88 mengatakan bahwa Belimob tak membatasi model, usia, ataupun kondisi mobil lama konsumen. Ketentuan yang sama juga berlaku bagi konsumen yang hanya ingin menjual mobilnya saja, di luar kerja sama dengan Blibli.

Baca juga :   AWI 2016 Pilih 26 Pengusaha Kecil

Jika terjadi kesepakatan harga, pengguna akan mendapat voucer digital senilai harga jual mobil yang telah disepakati. Voucer itu bisa digunakan sebagai diskon untuk membeli mobil baru di platform Blibli.

FAHRUL ANWAR