Blibli Hasanah, Perkuat Industri Halal Nasional dan Dukung ISEF 2021

ISEF

Indonesia Sharia Economic Festival 2021 (Foto: istimewa/ISEF)

youngster.id - Blibli mengembangkan ekosistem dan memperkuat industri halal melalui Blibli Hasanah. Ini adalah kanal muslim-friendly dengan beragam produk bersertifikat halal dan produk islami. Selain itu, bekerja sama dengan LinkAja Syariah Blibli mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

“Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar, membuat Tanah Air begitu potensial menjadi pemimpin industri halal, termasuk di dalamnya ekonomi syariah, di dunia. Pemerintah pun telah memiliki Masterplan Ekonomi Syariah 2019-2024, sebuah strategi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi produk halal dunia,” ungkap Marvie Rances Samala, Vice President of Woman Fashion Blibli dalam keterangan pers, Rabu (8/12/2021).

Menurut dia, memahami hal tersebut, Blibli berkomitmen mendukung setiap upaya pemerintah dalam memajukan industri halal di Indonesia. “Lewat Blibli Hasanah yang menyajikan ekosistem produk halal terdepan di industri, kami akan terus berperan aktif terhadap perkembangan industri ini, baik dalam memenuhi kebutuhan akan gaya hidup halal pelanggan, maupun dalam mendorong kemajuan para pelaku usaha penyedia produk halal,” kata Marvie menambahkan.

Blibli Hasanah diluncurkan pada April 2020 dan memiliki 12 sub kategori produk dengan 16,000 seller yang sudah dikurasi. Hadir sebagai solusi yang lengkap untuk berbagai kebutuhan gaya hidup halal. Dalam menghadirkan produk terkurasi dan berkualitas, Blibli Hasanah memberikan tiga nilai utama bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya.

Saat ini, jumlah seller yang menjual produk halal sudah bertumbuh 14x dan menghadirkan 112x lebih banyak jumlah produk sejak Blibli Hasanah diluncurkan. Catatan tersebut membuat Blibli optimis bahwa kolaborasi lanjutan dengan ISEF akan memberikan dampak nyata terhadap perkembangan industri halal di Indonesia.

Lebih lanjut, Blibli meneruskan keterlibatannya di ISEF tahun ini dengan berbagai kegiatan. Mulai dari menyiarkan kembali launching ISEF 2021 yang berlangsung pada 8 Oktober – 14 Desember 2021. Dalam kesempatan ini Blibli menyediakan laman khusus di Blibli Hasanah untuk mempermudah pelanggan dalam mencari produk yang dibutuhkan.

Kolaborasi lanjutan Blibli dengan ISEF menegaskan kepemimpinan ekosistem halal Blibli di industri e-commerce Tanah Air.

“Kami harap dukungan Blibli dalam ISEF dapat mendukung industri halal di Indonesia terlebih bagi seller Blibli Hasanah untuk bertemu dengan lebih banyak potensi bisnis dan pelanggan,” tutup Marvie.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version