Blibli Terapkan Strategi “Gamification” untuk Gaet Pelanggan di Harbolnas 2019

Peluncuran Histeria Syok! 2019 dari Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Blibli.com kembali sambut Harbolnas dengan menggelar Pesta Belanja Histeria Syok 11.11. Unttuk menggaet pengguna, mal online ini menerapkan strategi gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan.

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 mengatakan, gamification merupakan salah satu strategi untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan selama berlangsungnya Hari Belanja Online (Harbolnas).

“Gamification telah menjadi tren untuk berinteraksi dengan pelanggan di industri e-commerce. Dengan menghadirkan games yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platform penjualan online. Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas,” ungkap Geoffrey pada media, Kamis (7/11/2019) di Jakarta.

Game yang dihadirkan adalah CAPIT yang telah mulai sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2019. CAPIT memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk menebus jutaan produk dengan “Harga Syok” yaitu diskon hingga 90% dan tambahan cashback hingga 100%. Para pelanggan dapat memainkan CAPIT dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000.

Baca juga :   2018, Konsumsi Masyarakat Diramalkan Membaik

“Program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi para pelanggan Blibli.com. Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan,” lanjut Geoffrey.

Selain itu kembali ada Blibli.com Histeria Syok! Pada penyelenggaraan Blibli.com Histeria Syok! di periode 10.10, dua pelanggan Blibli.com berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50% dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90%. Blibli.com juga masih menyediakan 11 unit mobil, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan beragam produk lainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus.

Pesta belanja pun akan berlanjut selama Histeria Syok 11.11 di November dan Histeria Syok 12.12 di Desember, di mana Blibli.com akan menghadirkan penawaran istimewa bersama merchant partner, selain melanjutkan cashback dan flash sale.

STEVY WIDIA