Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Bosch Modul Ubah Sistem Pelayanan Bengkel Dari Konvensional Menjadi Digital

10 Mei 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Bosch Module

Bosch Module. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional dan membantu para pemilik mobil mendapatkan pelayanan berbasis digital yang terintegrasi dan efisien.

Dedy Ismanto, Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch Indonesia mengatakan, Bosch Module mentransformasi bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud. “Dukungan perangkat lunak yang terkustomisasi memungkinkan kepastian perawatan kendaraan berlangsung lebih tepat, terperinci dan transparan,” papar Dedy dalam siaran pers Senin (7/5/2021).

Menurut dia, solusi satu atap yang ditawarkan bengkel Bosch Module berdampak positif meningkatkan efisiensi waktu service. Dengan kualitas pekerjaan bengkel yang terjaga, pemilik mobil lebih merasa puas dan bersedia kembali untuk perawatan berkesinambungan menjadi pelanggan tetap. “Lebih lanjut, bagi pengelola, kredibilitas bengkel pun terbangun dan semakin kuat,” ujar Dedy.

Baca juga :   Program Indigo Batch 2 - 2020, Siapkan Pendanaan Hingga Rp 2 Miliar Per Startup

Adapun, solusi Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel. Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module dalam menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel serta memungkinkan perawatan yang berkelanjutan.

Dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik bengkel menanti komponen tersedia. Khusus produk Bosch, pelanggan bisa lebih yakin mendapatkan inventori yang terjamin keasliannya.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui detail perawatan kendaraannya secara terbuka, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email dan WhatsApp. WSMS bahkan mampu mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya. Bukan hanya itu, solusi Bosch Module juga menawarkan pelatihan terhadap para teknisi untuk dapat terus memperbarui keterampilannya, sehingga pelanggan bisa mendapatkan servis yang profesional dan kualitas perawatan yang lebih baik.

Baca juga :   Taiwan Hadirkan 100 Startup Dengan Produk IoT Hadir Di CES 2021

“Tak hanya menghadirkan servis kendaraan dengan profesional dan menyediakan suku cadang yang berkualitas, masalah efisiensi juga kian krusial. Perubahan sistem pelayanan dari konvensional menjadi digital bisa menjadi solusi. Mulai dari administrasi, pengecekan kendaraan, hingga detail pembayaran secara digital akan semakin mempercepat proses pengerjaan kendaraan pelanggan” lanjut Dedy.

Baru diperkenalkan akhir 2020 lalu, Bosch telah berhasil memperluas kemitraan dengan bengkel-bengkel konvensional untuk mengoptimalkan layanan perawatan kendaraan pelanggan. Saat ini, empat bengkel di Jabodetabek telah resmi mengimplementasikan Bosch Module, dan 20 lainnya yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia sedang dalam proses peralihan. Pelanggan dapat langsung mengenali sebuah bengkel independen yang sudah mengaplikasikan Bosch Module dan merupakan bagian dari jaringan Bosch. Elemen branding seperti signage, seragam teknisi, dan banner khusus dari Bosch dapat menjadi ciri sebuah bengkel dengan sistem Bosch Module.

Baca juga :   DOSS Vaganza 2019, Pameran Fotografi Tanpa Batas

“Perawatan dan pemeliharaan rutin menjadi kunci untuk mempertahankan performa kendaraan. Apalagi pada situasi pandemi saat kendaraan pribadi menjadi moda utama masyarakat, termasuk untuk digunakan beraktivitas di dalam kota selama libur Hari Raya seperti sekarang,” tutup Dedy.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Automotive aftermarketBosch IndonesiaBosch Module
Previous Post

Shopee Indonesia Dukung Bangga Buatan Indonesia

Next Post

Limbah Pengolahan Tebu Bisa Diolah Menjadi Biobriket

Related Posts

Bosch Indonesia
News

Gandeng FOI, Bosch Indonesia Gelar Program CSR Berkelanjutan

18 Agustus 2024
0
Nexeed Teknologi Industri 4.0, Permudah Visualisasikan Data Manufaktur Otomotif
News

Bosch Implementasikan Industri 4.0 Di Indonesia

15 April 2021
0
Modul Bosch Terbaru Bantu Bengkel Konvensional Jadi Digital
News

Modul Bosch Terbaru Bantu Bengkel Konvensional Jadi Digital

14 Desember 2020
0
Load More
Next Post
Limbah Pengolahan Tebu Bisa Diolah Menjadi Biobriket

Limbah Pengolahan Tebu Bisa Diolah Menjadi Biobriket

aplikasi Pahamify

Pahamify Fasilitasi Siswa Melalui Student Community

Telkom x Sabre

Telkom Jalin Kerja Sama dengan Sabre untuk Pemasaran Platform Digital Pariwisata

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version