Brand Lokal Manfaatkan Popularitas Idol K-pop Untuk Jaring Anak Muda

youngster.id - Kepopuleran idol asal Korea Selatan masih mendominasi di kalangan generasi muda di Indonesia. Pengaruh para Idol ini tak hanya di musik dan film tetapi juga hingga brand fashion, beauty dan produk makanan ringan. Para pelaku industri lokal pun memanfaatkan ini sebagai brand awareness produk mereka.

Tak heran jika semakin ramai Idol K-pop jadi brand ambassador sejumlah produk lokal. Yang terbaru adalah PT Indofood Fortuna Makmur (IFM) entitas anak dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menggandeng member SEVENTEEN yakni S.Coups, Wonwoo dan Vernon sebagai Brand Ambassador baru untuk Chitato.

Head of Marketing Snack Food IFM Harry Susanto Wibowo mengatakan, pemilihan ini berangkat dari keselarasan antara misi Chitato untuk menginspirasi generasi muda dalam mengekspresikan diri secara autentik dengan citra yang dibangun ketiga Idol K-pop yang merupakan member boyband Seventeen.

“Kami percaya, kemampuan untuk memimpin diri sendiri sangat penting dikembangkan sejak muda. Hal ini juga yang ada pada ketiga member Seventeen ini. Kami bersama ingin menginspirasi generasi muda untuk mengekspresikan diri secara autentik, memotivasi dan mengembangkan diri untuk memimpin jalan menuju sukses,” kata Harry, pada peluncuran Kampanye Lead The Wave, Kamis (6/6/2024) di Jakarta.

Ketiga member SEVENTEEN yang digandeng sebagai brand ambassador Chitato adalah S.Coups, Wonwoo dan Vernon. S. Coup merupakan pemimpin SEVENTEEN, leader tim hip-hop, rapper, dan sub vokalis. Sementara Wonwoo berposisi sebagai lead rapper dan sub vokalis. Sedangkan Vernon adalah salah satu rapper utama dengan gaya penulisan liriknya yang terkenal ekspresif pada lagu-lagu SEVENTEEN.

Mereka juga mendapat julukan sebagai self-producing idol oleh media dan penggemar. Secara grup SEVENTEEN telah berkiprah selama 9 tahun dan sukses dan popularitas secara global.

“Imej SEVENTEEN sebagai tim yang memproduksi semua lagu hingga koreo-nya sendiri membuat boyband Korea ini berjuang membuka jalan kesuksesan dengan ke-autentik-an mereka. Hal itu tentu sangat cocok dengan imej brand Chitato yang juga mengusung keunikan dan autentik,” kata Harry lagi.

Langkah ini terbilang sukses melihat dari besarnya antusias dari anak muda dalam menyambut kehadiran brand ini. Sebelum hari peluncuran, Chitato menggelar sejumlah aktivitas seperti menebak siluet Brand Ambassador yang ditempatkan di 4 lokasi berbeda, yaitu Lotte Alley, MBloc, Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi, dan Downtown Walk Summarecon Mall Serpong dari 3-5 Juni. Aktivitas Noraevibes: Chitato Lead The Wave, dimeriahkan hingga 150 penggemar di masing-masing lokasi, yang dihadiri antara lain komunitas @goingcarat.ina, @17carats_ina, @svt17_forlife, dan @17___seventeenn.

Brand Manager Chitato IFM, Erwin Susanto mengakui antusiasme komunitas dan fans K-Pop dalam ajang Noraevibes sangat menggembirakan. “Kegiatan ini akan terus berlanjut dalam waktu dekat. Bahkan S.Coups, Wonwoo dan Vernon siap menyapa dan membagikan semangat Lead The Wave lewat konten-konten spesial di official social media Chitato,” pungkasnya.

Keseruan Chitato masih akan hadir di Rumah Indofood pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2024 (12 Juni – 14 Juli 2024) di JIEXPO Kemayoran.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version