Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Brand Value Samsung Electronics Mencapai US$91,4 Miliar

28 November 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Samsung Electronics

Brand Value Samsung Electronics Mencapai US$91,4 Miliar (oto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Samsung Electronics didapuk sebagai merek “Global Top 5” untuk tahun keempat berturut-turut oleh konsultan merek global Interbrand. Interbrand merilis daftar “Best Global Brands” setiap tahun, dan pada daftar tahun ini brand value Samsung mencapai US$91,4 miliar dan tumbuh 4% year-on-year.

Interbrand Best Global Brands didaftar berdasarkan evaluasi setiap nilai merek, yang merupakan hasil analisis komprehensif dari kinerja keuangan perusahaan, pengaruh merek terhadap pembelian konsumen, dan daya saing merek. Ini adalah evaluasi brand value dengan salah satu sejarah terpanjang di dunia dan diakui secara luas atas kredibilitasnya.

Brand value Samsung meningkat di semua area bisnis pada tahun 2023 meskipun permintaan di industri IT global sedang melemah. Menurut Interbrand, hasil evaluasi Samsung Electronics secara positif dipengaruhi oleh beberapa hal. Pertama, peningkatan pengalaman konsumen yang konsisten di seluruh perusahaan berdasarkan strategi “One Samsung”. Kedua, peningkatan tingkat konektivitas dan pengalaman gaming melalui portofolio produk perusahaan yang luas dan SmartThings.

Baca juga :   Adopsi IoT Berimbas Pada Pendapatan Negara

Ketiga, peran perusahaan sebagai pemimpin dalam teknologi inovatif masa depan seperti 6G, kecerdasan buatan (AI), otomotif, augmented reality (AR), dan virtual reality (VR). Keempat, tindakan yang konsisten untuk memperkuat kepemimpinan ESG melalui kegiatan yang sadar lingkungan di semua lini produk.

“Berkat dukungan konsumen kami di seluruh dunia, brand value Samsung Electronics terus tumbuh, dalam kondisi bisnis yang menantang secara umum. Kami akan selalu berusaha untuk menjadi merek yang dicintai oleh konsumen kami dengan menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi, memberikan pengalaman yang bermakna, dan melanjutkan upaya keberlanjutan kami,” kata YH Lee, President of the Global Marketing Office, Samsung Electronics.

Beberapa hal yang mendorong brand value Samsung adalah akhir tahun lalu, Samsung Electronics mendirikan Direct-to-Consumer (D2C) Center di bawah Global Marketing Office untuk memberikan pengalaman online dan offline yang terintegrasi. Perusahaan juga memiliki CX-MDE Center – yang bertanggung jawab untuk memperkuat pengalaman multi-perangkat – untuk meningkatkan sinergi antar produk dan meningkatkan pengalaman konsumen secara keseluruhan.

Baca juga :   Samsung Electronics Hadirkan Produk Berteknologi Ramah Lingkungan

Kemitraan juga merupakan faktor utama yang mendorong brand value Samsung selama tahun lalu. Berdasarkan SmartThings, yang memberikan pengalaman konektivitas terpadu, Samsung semakin memperkuat kemitraan terbukanya untuk tidak hanya menghubungkan produknya sendiri, tetapi juga berbagai perangkat pihak ketiga. Selain itu, kemitraan dengan berbagai perusahaan yang meliputi produk ponsel, tablet, TV, PC, dan monitor memberikan pengalaman gaming yang dioptimalkan kepada konsumen.

Samsung terus berinvestasi dalam teknologi masa depan terdepan seperti 5G/6G, AI, dan otomotif yang akan memampukan dan memberdayakan konsumen di masa depan. Di sektor semikonduktor, perusahaan ini diakui atas inovasi pertama di industri seperti 12nm-class DDR5 DRAM dan atas keaktifan menangani industri yang menjanjikan mulai dari AI hingga otomotif dan perangkat seluler canggih.

Baca juga :   Samsung Boyong 12 Startup Berbasis AI ke CES 2025

ESG telah menjadi titik fokus utama, karena aktivitas perusahaan yang sadar lingkungan memberikan dampak. Upaya Samsung termasuk meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, seperti plastik dari jaring ikan yang terbengkalai, kaca dan aluminium dalam Galaxy S23 dan Galaxy Z Flip5 | Fold5 series, lisensi terbuka untuk teknologi remote solarcell yang digunakan dalam TV, bekerja sama dengan Patagonia dalam Less Microfiber Filter untuk mesin cuci dan memperkenalkan AI energy mode di SmartThings Energy. (*AMBS)

 

Tags: Best Global BrandsBrand ValueInterbrandSamsung Electronics
Previous Post

Lazada Berikan Subsidi bagi Penjual Lokal Saat Harbolnas

Next Post

Huawei Optix Club 2023, Perkenalkan Solusi F5G Terbaru di Indonesia

Related Posts

digitalisasi sekolah
News

Samsung Boyong 12 Startup Berbasis AI ke CES 2025

6 Januari 2025
0
kompetisi esports
Headline

Samsung Gelar Kompetisi eSports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

22 Mei 2024
0
Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 5
Headline

Kompetisi AI dan IoT SIC Batch 5 bagi Pelajar dan Mahasiswa Kembali Digelar

31 Januari 2024
0
Load More
Next Post
Huawei Optix Club 2023, Perkenalkan Solusi F5G Terbaru di Indonesia

Huawei Optix Club 2023, Perkenalkan Solusi F5G Terbaru di Indonesia

Beasiswa Cloudeka Digischool 2023

Cetak Ahli AI, Lintasarta Gelar Beasiswa Cloudeka Digischool 2023

DevFest Indonesia 2023

Akselerasi Jumlah Pengembang Teknologi, Google Gelar DevFest Indonesia 2023 di 10 Kota

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version