Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

BrewFest 2020: Konferensi, Pameran dan Apresiasi Bagi Pelaku Bisnis Kopi dan Teh di Indonesia

21 Februari 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
BrewFest 2020: Konferensi, Pameran dan Apresiasi Bagi Pelaku Bisnis Kopi dan Teh di Indonesia

Pembukaan BrewFest 2020 yang digelar pada 21-23 Februari 2020 di Atrium Senayan City Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai salah satu produsen kopi terbesar, Indonesia berpeluang besar menjadi raksasa di industri kopi dunia. Kondisi tersebut dapat dilihat dari sektor hilir di mana pada tahun 2019 jumlah gerai kopi mencapai 3000 outlet atau tumbuh tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Potensi ini dihadirkan oleh Toffin Indonesia dalam BrewFest 2020 yang digelar pada 21-23 Februari 2020 di Atrium Senayan City Jakarta. BrewFest 2020 mengangkat kopi dan teh sebagai isu utama yang mencakup bisnis (komersial), karir atau profesi hobby & passion, inovasi & pengembangan, tren serta gaya hidup, yang dikemas dalam tiga konsep yakni Talk, Play, Show.

“Ini adalah event yang mengabungkan konferensi, pameran dan apresiasi terhadap para pelaku bisnis kopi dan teh terkemuka di Indonesia. Ajang ini mengupas isu dan tren bisnis yang dikemas menarik dalam conference atau coffee forum. Selain itu, pertama kalinya di Indonesia kami akan menghelat penghargaan Best Coffee Shop yang bekerjasama dengan Zomato,” jelas Ario Fajar, Head of Marketing Toffin dalam konferensi pers, Jumat (21/2/2020) di Senayan City, Jakarta.

Brewfest menghadirkan 50 pembicara (speaker), 20 penampil (performer) yang terdiri dari Coffee dan Tea Master serta 20 brand kopi yang tergabung sebagai tenant. Event ini menargetkan 1500 partisipan dan 7500 pengunjung.
“Sebagai perusahaan penyedia produk dan jasa di sektor Horeca, Toffin Indonesia berkomitmen untuk memajukan industri food & beverage khususnya kopi dan teh melalui sebuah event dalam bentuk festival. BrewFest mempertemukan para pelaku bisnis, expert, asosiasi, pemilik brand hingga pemain baru untuk kumpul, bertukar informasi, dan membicarakan isu yang sedang berkembang,” terang Ario.

Baca juga :   Startup Gravel Apresiasi Jasa Tukang Bangunan

Salah satu pelaku bisnis sekaligus coffee master yang turut bergabung dalam BrewFest 2020 adalah First Crack Coffee. Evani Jesslyn, Founder of First Crack Coffee, mengatakan, Indonesia memiliki hasil alam kopi yang luar biasa. Ia optimis perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dari hulu sampai hilir dapat dioptimalkan sehingga bisa menghasilkan kualitas kopi nomor satu di dunia.

Ia juga mendorong siapapun untuk membangun passion melalui bisnis kedai kopi yang dapat dijalankan dengan tiga modal utama yakni focus, passion, dan persistence. “Buat saya untuk kopi yang enak itu mesti 3B: best bean, best barista dan best match. BrewFest 2020 adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat serta bisnis kedai kopi. Acara seperti ini perlu disupport oleh semua pihak,” ucap Evani.

Baca juga :   Kopi: Indonesian Coffee Craft & Culture Medium Promosi Kopi dari Bekraf

Selain kopi, BrewFest 2020 juga mengangkat teh sebagai salah satu konten acaranya. Ratna Somantri, Founder of Indonesia Tea Institute, menambahkan, teh Indonesia membutuhkan banyak dukungan agar industrinya bisa terus berkembang. Perlu upaya promosi yang terus menerus agar teh Indonesia bisa mendapat tempat di negeri sendiri. Serta upaya kreatif dan inovatif untuk membuat teh Indonesia menarik bagi generasi millenials.

“Saya senang sekali bisa terlibat di dalam BrewFest. Event pertama yang membawa teh sejajar dengan kopi dalam sebuah festival yang relevan dengan generasi muda. Semoga teh Indonesia bisa mencuri perhatian di tengah keramaian kopi di Indonesia,” jelas Ratna.

Brewfest 2020 merupakan Urban Coffee & Tea Festival Pertama di Indonesia yang digelar oleh Toffin Indonesia bekerjasama dengan Cikopi.com. Agenda ini terbuka untuk umum dengan sesi talk, show dan play berupa diskusi, atraksi dan inovasi dari para pelaku bisnis kopi dan teh.

Baca juga :   Bisnis Kedai Kopi Masih Bakal Naik di 2020

STEVY WIDIA

Tags: BrewFest 2020KopitehToffin Indonesia
Previous Post

Ardi Satria : Minimalisir Dampak Bencana Dengan Memanfaatkan Teknologi

Next Post

Shopee Hadirkan Fitur Khusus Untuk Ibu dan Anak

Related Posts

Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif
Headline

Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif

15 Agustus 2025
0
Startup Oatside
News

Tren “Ngopi”, Bikin Startup Oatside Hadirkan Produk Susu Nabati Varian Kopi

15 Juni 2024
0
news

Otten Coffee Luncurkan Produk Kopi Unik Hasil Kolaborasi dengan Shin-chan x Tahilalats

5 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Shopee Hadirkan Fitur Khusus Untuk Ibu dan Anak

Shopee Hadirkan Fitur Khusus Untuk Ibu dan Anak

UangTeman Siap Salurkan Pinjaman Rp20 Miliar Untuk UKM Bandung

Fintech UangTeman Tutup Pendanaan Seri B US$10 Juta

Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version