Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

BRI Bukukan Transaksi Rp2.084 Triliun lewat BRImo, Inovasi Jadi Andalan

2 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
BRI

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat transaksi melalui aplikasi mobile banking perseroan mencapai Rp2.084 triliun hingga Oktober. Jumlah itu tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Berbagai inovasi pun terus dikembangkan untuk mendukung layanan bank digital ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pertumbuhan positif transaksi BRImo tersebut tidak terlepas dari inovasi yang terus dikembangkan perseroan untuk menjadikan mobile banking sebagai financial one stop solution bagi nasabah.

“BRI memiliki aspirasi menjadi Champion of Financial Inclusion pada 2025, diharapkan adanya BRImo ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keuangan. Pencapaian pertumbuhan transaksi yang mampu mencapai triple digit ini juga sejalan dengan meningkatnya jumlah user yang cukup signifikan,” kata Handayani dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022).

Baca juga :   BRI Innovation Lab Program, Gandeng Startup Beri Solusi Keuangan

Handayani mengungkapkan, hingga Oktober 2022, pengguna BRImo telah tumbuh 73,55% secara tahunan menjadi 22,37 juta users. Pada periode yang sama, jumlah transaksi melalui BRImo melesat 118,10% secara year on year (yoy), yakni dari 649 juta pada Oktober 2021 menjadi 1.417 juta transaksi pada Oktober 2022.

Dari transaksi finansial yang dirampungkan, fee based income yang dihasilkan BRI pada kuartal III 2022 mencapai Rp 1,15 triliun atau tumbuh 108,9% dibandingkan posisi kuartal III 2021 yang sebesar Rp 553 miliar. Handayani mengungkapkan BRI secara berkelanjutan berupaya meningkatkan pendapatan berbasis fee di tengah momentum melesatnya transaksi digital.

“BRI juga mampu mencatat pertumbuhan fee based income yang semakin baik dengan ditopang meningkatnya transaksi secara digital dan kemudian berkat transformasi digital pula yang terus kami lakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Baca juga :   BRI dan Traveloka Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo

BRImo telah dilengkapi lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai biller serta agregator untuk melayani beragam kebutuhan transaksi finansial nasabah. Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

“Ke depan, BRI akan terus memperluas kolaborasi dengan beberapa startup financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia. Hal ini dapat ditempuh lantaran business concern BRImo ke depan mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact bagi masyarakat,” tuturnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi mobile bankingBRImoPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBk
Previous Post

Pemerintah Minta E-Commerce Prioritaskan Produk Lokal Dari Pelaku UMKM

Next Post

Kredivo Optimis Jaring 7 Juta Pengguna Aktif Akhir 2022

Related Posts

aplikasi BRImo
News

Kini, Aplikasi BRImo Memiliki Lebih dari 30 Juta Pengguna

4 April 2024
0
BRI x Traveloka
News

BRI dan Traveloka Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo

25 April 2022
0
ONe Mobile OCBC NISP
News

Dukung Masyarakat Raih Tujuan Finansial, Bank OCBC NISP Perbarui Aplikasi Mobile Bankingnya

1 November 2021
0
Load More
Next Post
Paylater

Kredivo Optimis Jaring 7 Juta Pengguna Aktif Akhir 2022

Science Film Festival

Belajar Sains secara Menyenangkan di Science Film Festival Indonesia 2022

Indonesianext-2022

IndonesiaNEXT Season 7 Jaring Mahasiswa Jadi Talenta Digital Bersertifikasi

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version