BRI Ventures Luncurkan Sembrani Wira Accelerator Program

Tim BRI Ventures dan Haus! (Foto: istimewa/Instagram)

youngster.id - Hingga saat ini, tercatat kurang lebih ada 2.200 startup hadir di tanah air. Para pelaku bisnis pemula ini hadir di berbagai lini bisnis seperti fintech, edukasi, dan gaya hidup.  Prospek ini mendorong BRI Ventures meluncurkan program inkubasi startup baru yang dinamai Sembrani Wira Accelerator Program.

CEO BRI Venture, Nicko Wijaya, program ini memberikan beberapa instrumen penting dalam pengembangan startup, tak hanya dana, namun juga link-link bisnis yang dapat dimaksimalkan para peserta program Sembrani Wira ini.

“Kami bukan hanya memberi dana tapi juga ada yang mentorship ada juga yang memberikan akses to follow on berikutnya,” kata Nicko dalam program BRI Cuap-Cuap Cuan Berkah, Senin (26/4/2021).

Menurut dia, melihat perkembangan startup yang luar biasa dengan adanya soft commitment dari investor serta persiapan yang luar biasa, ia optimis bahwa startup binaannya mampu bervaluasi di atas US$ 1 miliar dan menjadi Unicorn. Saat ini tercatat sudah ada delapan startup yang telah bergabung dalam program ini.

“Mungkin tidak menutup kemungkinan delapan startup yang dibina Sembrani Wira ini akan mungkin close to unicorn juga dan itu yang menarik untuk kita nantikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nicko juga menambahkan bahwa BRI Ventures juga siap untuk membawa startup-startup yang mengikuti programnya untuk membuat kerjasama dengan lini usaha BRI di masa depan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version