Brightspot Market “Convergence”, Metaverse Bagi Para Pelaku Industri Kreatif

Brightspot

Brightspot Market “Convergence”, Metaverse Bagi Para Pelaku Industri Kreatif kembali digelar secara offilne (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Festival industri kreatif terkurasi tahunan di Indonesia Brightspot Market (BrightspotMRKT) kembali digelar secara offline selama lima hari dari tanggal 26 – 30 Januari 2022 di Senayan Park Jakarta.

BrightspotMRKT kali ini mengusung tema “Convergence” sebagai representasi masa depan dimana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan. Gelaran ini juga menjadi konsep nyata dari metaverse, dimana pelaku dan penikmat industri kreatif bisa memilih untuk hadir secara langsung (offline) dengan persyaratan sudah melakukan vaksin kedua dan status hijau pada aplikasi Peduli Lindungi atau hadir secara virtual (online) melalui Brightspot Virtual City.

“Dari gelaran online BrightspotMRKT yang sudah kami gelar sejak bulan lalu, kami menerima banyak sekali respons positif dari para tenant dan pengunjung. Meski sempat ditunda selama satu bulan, kami yakin sekali BrightspotMRKT offline juga tetap akan mendapatkan antusiasme tinggi dari para penikmat industri kreatif dan kaum urban di Indonesia, khususnya di area JABODETABEK. Tidak hanya itu, gelaran acara offline ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, misalnya pemakaian masker setiap saat, menjaga jarak, dan sudah melakukan vaksin.” ujar Anton Wirjono selaku Co-Founder BrightspotMRKT, dalam keterangannya, Kamis (27/1/2022).

Bekerjasama dengan Traveloka Paylater, Superlive, BINTANG Crystal sebagai sponsor utama, BrightspotMRKT offline akan diramaikan 91 local brands dan creators dari berbagai subsektor industri kreatif, seperti fesyen, food & beverages, musik, desain komunikasi visual, desain produk, hingga desain interior.

Menurut Anton, BrightspotMRKT sengaja memilih Senayan Park sebagai partner lokasi penyelenggaraan karena pusat perbelanjaan ini berada di pusat kota Jakarta sehingga memiliki akses yang mudah dijangkau, dan juga memiliki area cukup luas dan sangat sesuai dengan BrightspotMRKT. Senayan Park juga memiliki konsep yang sesuai yaitu sebagai “Entertainment District” dengan market anak muda.

Tahun ini BrightspotMRKT memberikan porsi istimewa untuk topik kripto dan NFT, dengan menyediakan area khusus NFT Gallery, dimana pengunjung dapat melihat sekaligus membeli berbagai koleksi NFT dari para local brands, hingga karya kolaboratif para seniman dan komunitas kolektif.

“Kami berharap BrightspotMRKT Convergence offline dapat menjawab keinginan para penikmat dan pelaku industri kreatif akan sebuah platform yang bisa mempertemukan kedua pihak serta menghadirkan pengalaman festival kreatif yang berbeda, imersif, dan terkurasi. Pada akhirnya, gelaran ini memperkuat komitmen kami untuk terus mendorong budaya dan mengakselerasi pertumbuhan industri kreatif,” tutup Anton.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version