youngster.id - Bukalapak bersama dengan Allianz Indonesia meluncurkan produk asuransi BukaProteksi Diri. Ini adalah produk Asuransi kesehatan dengan pengalaman digital (digital experience) yang terbaik melalui aplikasi marketplace Bukalapak. Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis dan bahkan melakukan klaim secara online.
Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak mengatakan, lebih dari sekadar marketplace, Bukalapak meluncurkan fitur BukaAsuransi yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk membeli produk Asuransi kesehatan dengan harga yang terjangkau.
“Bukalapak menyambut baik kerjasama penyediaan Asuransi Kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia untuk BukaAsuransi ini. Allianz adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan Asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak. Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi jutaan masyarakat sehingga proses memiliki produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak,” ungkap Fajrin dalam keterangannya, Jumat (3/5/2019) di Jakarta.
Menurut dia, melalui serangkaian inovasi digital, BukaProteksi Diri menawarkan asuransi kesehatan yang terjangkau dengan premi tahunan mulai dari harga Rp 236,250 hingga Rp 945,000. Selain pendaftaran dan pembelian, pengajuan klaim juga dapat dilakukan melalui aplikasi Bukalapak.
Sementara itu, Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengatakan, Allianz Indonesia bertumbuh dengan sangat cepat di kedua kanal distribusi baik agensi maupun bancassurance. Allianz juga berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan, sekaligus memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia yang belum banyak dijangkau oleh kanal distribusi yang ada.
“Berangkat dari kondisi masih rendahnya penetrasi asuransi dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, kami melakukan kerja sama dengan mitra digital untuk bersama-sama melakukan inovasi dan sinergi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh industry asuransi saat ini, terutama dalam menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh,” kata Joos.
Menurut dia, langkah strategis yang dilakukan oleh Allianz Indonesia dengan mitra digital melengkapi kanal distribusi yang saat ini sudah dimiliki. Selain itu mendukung strategi perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat, khususnya yang berasal dari masyarakat yang masuk dalam kategori mass & emerging segments. “Melalui inisiatif ini, Allianz Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhan premi saja namun juga pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapatkan perlindungan,” kata Joos lagi.
Selaini tu Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, dengan basis nasabah yang sangat besar yang dimiliki Bukalapak, BukaProteksi Diri akan menjangkau masyarakat Indonesia yang sangat luas.
“BukaProteksi Diri juga didesain khusus untuk distribusi secara digital sehingga nasabah dapat membeli dengan cepat, mudah dan aman kapanpun dan dimanapun. Harga premi yang terjangkau mulai dari
Rp 236,250 dibayarkan untuk pertanggungan satu tahun, yang mana jumlah ini ekuivalen dengan Rp 19 ribu per bulan atau seharga segelas kopi untuk setiap bulannya. Dengan jumlah tersebut, nasabah mendapatkan banyak manfaat, di antaranya adalah penggantian biaya rawat inap Rumah Sakit sebesar Rp 200,000 per hari dan maksimum limit klaim sebesar Rp 6.000.000,” ungkapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post