Bukalapak dan Blibli.com Teratas di Startup Ranking 2019

Presiden Jokowi didampingi Menkominfo Rudiantara, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf pada HUT Bukalapak ke-9. (Foto: biro kepresidenan/youngster.id)

youngster.id - Situs Startup Ranking merilis data startup ranking 2019. E-commerce Bukalapak dan Blibli.com berhasil menempatkan diri pada posisi teratas di Indonesia.

Startup Ranking mencatat traffic bulanan Bukalapak per data bulan ini sebanyak 131,7 juta kunjungan. Platform pimpinan CEO Achmad Zaky saat ini menjadi salah satu startup bertitel unicorn, yang memiliki valuasi di atas US$10 miliar di Indonesia.

Bukalapak hingga akhir 2018 memiliki sekitar 40 juta pelapak, toko atau indvidu yang berdagang, sementara jumlah pengguna mencapai 50 juta orang.

Sementara Blibli.com berada pada peringkat kedua, dengan jumlah kunjungan pengunjung per bulan mencapai 57,3 juta kali. Blibli.com, sejak 2018, memiliki gerai fisik Blibli Instore dengan memadukan pengalaman belanja online serta offline yaitu barang dapat langsung dibawa.

Sepanjang 2018, Blibli Instore sudah terpasang di 3.000 gerai mitra di berbagai kota di Indonesia.

Setelah kedua e-commerce itu posisi selanjutnya diduduki, Traveloka, Zalora Indonesia, Zenius Education, Blanja, Alodokter, Ruangguru, Dokter Sehat, dan Elevenia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version