youngster.id - Untuk mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang untuk para UKM pengguna Bukalapak, e-commerce ini menjalin kerja sama dengan jasa kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI).
“Lewat misi untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia menjadi pemenang di era ekonomi digital, para pelaku UKM harus terus terhubung dan terdukung, termasuk dari sisi logistik agar pendistribusian barang bisa menyebar secara luas di berbagai daerah-daerah dan desa di luar Pulau Jawa yang belum mendapat layanan pengiriman barang yang mudah dan terjangkau,” jelas Muhammad Fajrin Rasyid Co-Founder dan CFO Bukalapak dalam siaran pers Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bukalapak dan TIKI, Rabu (7/6/2017).
Menurut Fajrin, sebagai salah satu pasar online terbesar di Indonesia, Bukalapak telah memiliki lebih dari 1,7 pelapak dengan 38 juta produk dan barang yang ditawarkan dalam gerai onlinenya.
Untuk itu, melalui kerja sama ini, Bukalapak dan TIKI akan mendukung UKM agar dapat naik kelas dan memberikan layanan pengiriman untuk para konsumen dan pembelinya secara baik dan tepat waktu.
Kerjasama ini menghadirkan layanan terbaru untuk para pelapak di Bukalapak yakni layanan pick-up. Selain itu ada promosi diskon khusus untuk para pelapak yang menjadi member TOOZ TIKI dan fitur kode booking. Fitur kode booking ini akan memudahkan pelapak dalam melakukan pengiriman barang dalam jumlah banyak ke berbagai penerima.
Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan melalui kerja sama ini, TIKI berharap dapat memperluas jangkauan serta menggandeng para pelapak di Bukalapak dalam memanfaatkan jasa layanan pengiriman yang mudah dan terjangkau.
“Kemitraan ini merupakan salah satu upaya TIKI untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjadi bagian dari ekosistem teknologi digital untuk terus menjangkau banyaknya pengguna online marketplace di Indonesia. Kami juga ingin bersama-sama memberikan dukungan untuk UKM dengan inovasi dan laynan TIKI,” kata Yulina.
Data Bukalapak mencatat sampai saat ini ada sekitar 500.000 pelapak yang menggunakan jasa TIKI di platform Bukalapak.
STEVY WIDIA
Discussion about this post