Bukalapak Raih Technology and Digital Award 2017

Founder dan tim Bukalapak. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak meraih EY Entrepreneur of The Year kategori Technology and Digital Award 2017. Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia bisnis yang berkelanjutan terhadap e-commerce Indonesia ini sepanjang 2017.

“Penghargaan ini walaupun atas nama saya, saya hanyalah perwakilan dari seluruh tim Bukalapak yang sudah bekerja keras siang dan malam. Di balik Bukalapak ada 1.000 talenta brilian Indonesia, mudah-mudahan penghargaan ini makin membuat kita semua bekerja keras demi jutaan UKM Indonesia. Tak lupa kami juga bukan apa-apa tanpa Pelapak, merekalah jiwa dan tujuan utama kami membesarkan Bukalapak. Mereka juga telah bekerja keras melayani pelanggan dari seluruh Indonesia. Kami yakin masa depan Indonesia ada di tangan UKM Indonesia ini. Merekalah Entrepreneur of The Year yang sesungguhnya,” kata Achmad Zaky dalam siaran pers, Kamis (16/11/2017) di Jakarta.

Sebagai pemenang kategori Technology and Digital Award 2017, Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi dan situs website Bukalapak dengan mudah.

“Award ini merupakan pengakuan bahwa bisnis Bukalapak, yang terus berfokus untuk menaikkelaskan usaha kecil dan menengah, dan terus berkompetisi melawan brand-brand yang mendunia, bisa terus berkembang membantu perekonomian Indonesia,” ungkap Zaky.

Menurut dia, inovasi-inovasi turut membantu para pelaku UKM untuk menjual dan memasarkan produk mereka (BukaIklan), menyimpan uang (Bukareksa), berinvestasi (BukaEmas), dan lain-lain. Bukalapak juga memiliki berbagai saluran untuk membantu para konsumennya (BukaBantuan) serta pelapaknya untuk belajar meningkatkan usahanya (BukaWebinar and BukaTalks).

“Kami percaya bahwa perusahaan harus terus berkarya serta berprestasi serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal bangsa. Dengan pesatnya kemajuan Bukalapak maka menjadikan Bukalapak sebagai pemimpin pasar,” katanya lagi.

EY Entrepreneur of The Year (EOY) diselenggarakan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Acara ini menjadi standar utama individu kelas dunia yang menyoroti wirausaha yang menggerakkan bisnis sukses dan inovatif, serta merayakan performa teladan mereka. Finalis tahun ini mewakili pemimpin terbaik dari dua dunia perusahaan yang digerakkan dengan kekuatan dan perusahaan disruptor industri. Ini adalah cerminan dari kenyataan dewasa ini dalam dunia bisnis dimana ketangkasan, pemikiran kritis, dan pemaduan batasan-batasan telah menjadi norma umum.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version