Buku Untuk Mengatasi Trauma Anak Papua

Dr Sandra Bulan Marpaung menerima secara simbolis donasi buku dari perwakilan FKPPI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Buku tak hanya menjadi jendela dunia tetapi juga dapat menjadi terapi untuk mengatasi trauma terutama pada anak-anak. Yakin akan hal itu, bakti sosial Keluarga Besar FKPPI yang bekerjasama dengan bazaar buku Big Bad Wolf memberikan santuan ratusan buku untuk anak-anak di Merauke dan Jayapura.

Melalui buku-buku ini dapat mengurangi rasa traumatis anak-anak tersebut sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan mereka. Bentuk kerjasama tersebut adalah sebagian dari hasil penjualan buku tersebut diserahkan kepada KB FKPPI untuk disumbangkan kepada anak-anak asuh ataupun PAUD.

“Kesan traumatis ini yang ingin saya hilangkan di wajah anak-anak. Dengan mendongeng, bermain dan membaca membuat imajinasi mereka berkembang dan tidak terbayang kekerasan,” ungkap Dr Sandra Bulan Marpaung isteri Kapolres Merauke dalam keterangannya, Rabu (6/11/2019) mengenai santunan ini di Jakarta.

Dokter anak ini sudah mendirikan taman bacaan yang menjadi tempat kumpul anak-anak ini. Bagi dia buku tak hanya memberikan ilmu pengetahuan tetapi juga dapat menjadi penawar dari peristiwa traumatis bagi anak-anak.

Baca juga :   UKM Biak Masuk Pemasaran Online

Menurut rencana, pada tanggal 17 November 2019 nanti, melalui Kantor Pos Besar akan dikirimkan sejumlah 550 buah buku yang akan disalurkan kepada anak-anak di Merauke dan Jayapura.

“Kami berharap melalui donasi buku-buku ini dapat mengurangi rasa traumatis anak-anak tersebut sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan mereka,” pungkasnya.

STEVY WIDIA