Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Campaign #ForABetterWorld Dukung Pendidikan Berkualitas Lewat Kampanye Sosial Digital

22 Maret 2024
in News
Reading Time: 1 min read
Aplikasi Campaign #ForABetterWorld

Campaign #ForABetterWorld Dukung Pendidikan Berkualitas Lewat Kampanye Sosial Digital (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk meningkatkan minat baca anak usia dini, Campaign, startup pengembang aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld, meluncurkan kampanye “Buku Buka Jendela Dunia”. Kampanye ini diorganisir oleh PAUD Nusa Indah Johar Baru, Jakarta Pusat, dan berhasil mengajak 531 orang untuk membuka donasi senilai Rp10 juta.

Data menunjukkan bahwa minat baca dan literasi anak Indonesia masih rendah. Survei KPAI tahun 2020 menunjukkan 52% anak menonton video setiap hari, dan nilai Asesmen Nasional (AN) 2021 menunjukkan 1 dari 2 anak memiliki tingkat literasi yang rendah.

Kampanye “Buku Buka Jendela Dunia” membantu PAUD Nusa Indah Johar Baru, yang memerlukan fasilitas buku cerita.

“Selama ini, sekolah kami tidak memiliki cukup fasilitas dalam kegiatan belajar mengajar. Banyak buku cerita yang rusak, padahal kami butuh dalam jumlah banyak.  Selain  itu,  mainan  edukasi  anak  juga  banyak  yang  tidak  bisa  digunakan  dengan maksimal. Dengan adanya bantuan ini, kami dapat meningkatkan minat baca anak secara lebih optimal,” ungkap Sri Sugiarti, Kepala Sekolah PAUD Nusa Indah Johar Baru.

Baca juga :   NATO Gunakan Teknologi Enkripsi Data Percakapan Suara BlackBerry

Pendukung kampanye diajak untuk mengunggah foto menunjukkan buku favorit, foto sedang membaca buku, membagikan tempat ternyaman untuk membaca buku, dan lainnya. Setiap aksi yang diselesaikan membuka donasi sebesar Rp50 ribu.

Kampanye ini merupakan bagian dari project #BantuSekolahYuk yang diluncurkan di aplikasi Campaign #ForABetterWorld. Project ini didanai oleh Yayasan Dunia Lebih Baik dan bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan anak usia dini.

“Kami masih membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin menjadi sponsor untuk menyelesaikan isu sosial di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan kesetaraan,” kata Ahmad Fathul Aziz, Engagement Lead at Campaign.

 

HENNI S.

Tags: Campaign #ForABetterWorldKampanye Sosial Digital
Previous Post

Startup NalaGenetics Luncurkan Teknologi Tes DNA untuk Kesehatan dan Nutrisi Personal

Next Post

Brand Kecantikan Indonesia Jacquelle Kolaborasi Dengan Disney Untuk Koleksi Modest Berkualitas Global

Related Posts

Campaign x PeaceGeneration Indonesia
News

Hadapi Intoleransi, PeaceGeneration Indonesia Gandeng Campaign Inisiasi Kampanye Keberagaman

13 Mei 2024
0
Aplikasi Campaign #ForABetterWorld
Headline

Gandeng Influencer, Startup Campaign #ForABetterWorld Bantu 57 Komunitas Wujudkan Impian

19 Maret 2024
0
Load More
Next Post
Brand Kecantikan Indonesia Jacquelle Kolaborasi Dengan Disney Untuk Koleksi Modest Berkualitas Global

Brand Kecantikan Indonesia Jacquelle Kolaborasi Dengan Disney Untuk Koleksi Modest Berkualitas Global

Indosat x NVIDIA

Berdayakan Era Baru AI Generatif Indonesia, Indosat Adopsi Platform NVIDIA Blackwell

Laptop Tahan Banting Semakin Diminati

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version