Canon Hadirkan Generasi EOS Terbaru

(ki-ka) Ivan Mario, Roni Bachroni, Merry Harun Canon Division Director PT Datascrip, Mahatma Putra serta Misbachul Munir pada Peluncuran Canon Mirrorless Camera EOS R di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk digitalnya di Indonesia, memperkenalkan generasi terbaru Sistem EOS R dengan menghadirkan kamera mirrorless Canon EOS R. Ini terobosan terbaru dalam sistem EOS R memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam berkreativitas.

Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun, mengatakan kehadiran produk ini semakin menyempurnakan fotografi dan videografi ke tingkat yang lebih tinggi.

‚ÄĚSistem EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas istimewa,” ujar Merry pada peluncuran Canon EOS R, Selasa (18/09/2018) di Jakarta.

Kamera mirrorless full-frame 35 mm pertama dari Canon ini dibekali dengan sensor CMOS 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8, dengan kecepatan fokus 0,05 detik. Selain itu Canon memperluas sistem EOS melalui mount 54 mm dengan mengadirkan empat seri lensa RF (RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, RF 28-70mm f/2L USM, RF 35mm f/1.8 IS STM), yang didukung dengan tiga jenis adaptor untuk memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.

Baca juga :   Dukung Pendidikan, Datascrip Gelar Aksi Sosial di Binjai

Merry menjelaskan, Canon EOS R mengusung sensor CMOS Full-Frame 35mm 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8 yang diklaim menghasilkan gambar beresolusi tinggi , dengan kualitas yang tajam dan detail untuk kebutuhan foto berukuran besar. “Kamera ini memiliki rentang ISO yang lebar, ISO 100-400.000, sehingga memudahkan pengambilan gambar di berbagai kondisi pencahayaan, termasuk kondisi minim cahaya tanpa perlu khawatir dengan gangguan noise,” ucapnya.

Selain itu Canon EOS R memiliki area bidik yang luas, dengan 5.655 titik AF, yang mencakup 100% (vertikal) dan 88% (horizontal), sehingga fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang lebih bervariasi. Tak heran jika perangkat ini bakal diincar oleh para penggemar fotografi yang gemar bereksperimen, berpetualang dan mengabadikan momen istimewa mereka.

 

STEVY WIDIA