youngster.id - Generasi online memiliki cara pandang yang berbeda tentang kepemilikan mobil dan cara membelinya. Menyadari hal ini, CARRO portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara memahami apa yang diinginkan generasi online ketika membeli sebuah mobil semudah seperti berbelanja pakaian.
Aditya Lesmana, Co-founder CARRO mengatakan, tidak seperti generasi sebelumnya di mana teman dan keluarga sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka, saat ini internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil. Sadar akan hal itu, CARRO menyediakan informasi mobil yang lengkap bagi konsumen secara online.
“Melalui CARRO, mobil dapat diperiksa tanpa sentuhan, karena kami menyediakan semua informasi yang dibutuhkan konsumen secara online, mulai dari informasi harga dan opsi pembayaran hingga fitur dan riwayat lengkap mobil,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO di Webinar Gathering Media yang disiarkan secara online Selasa (27/10/2020).
Menurut Aditya, CARRO memahami bahwa generasi online tidak menyukai proses yang rumit dan menginginkan ketenangan ketika membeli mobil. “Karena, mereka bahkan rela membayar lebih untuk mendapatkan mobil bekas siap pakai yang berkualitas tinggi daripada mobil bekas murah yang membutuhkan rekondisi ekstra,” ujarnya..
Dia menegaskan, semua mobil yang dijual CARRO harus melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh. Semua mobil juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.
Dia menambahkan, selain itu konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari. Ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya.
“Karena disini kami juga mengutamakan keamanan dan memungkinkan konsumen untuk membeli asuransi digital melalui platform CARRO. Apalagi, generasi online juga menginginkan mobil yang terhubung dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih,” kata dia.
“Jadi dengan aplikasi CARRO, generasi online dapat dengan mudah memantau penggunaan mobil mereka dan memeriksa jadwal perawatan. Mereka juga dapat mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh yang inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO. Bahkan, mobil segmen yang terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini,” imbuhnya.
Lebih jauh, ia memaparkan portal jual beli mobil bekas CARRO, juga memahami keinginan dari berbagai macam pelanggan, dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda, atau bahkan pebisnis sekalipun. Tim CARRO yang berdedikasi dan selalu bersemangat akan memberikan rekomendasi yangsesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Misalnya, pengantin baru yang mungkin memiliki preferensi khusus, biasanya tim sales CARRO akan memberikan rekomendasi dan solusi yang menyesuaikan keinginan mereka.
“Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan kami membangun brand dan platform kami sejalan dengan hal tersebut. Ada begitu banyak mobil bekas bagus di luar sana, dan kami di sini siap untuk mencocokkan pembeli dengan mobil impian mereka dengan cara baru yang efisien dan lebih menyenangkan,” pungkas Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post