Carsome Masuk Ke Segmen Mobil Premium Bekas

Carsome Tim. (Foto: istimewa)

youngster.id - Sejalan dengan misi Carsome yang terus meningkatkan pengalaman konsumen dalam jual-beli mobil bekas melalui daring, Carsome terus melakukan inovasi dan pengembangan bisnis termasuk diantaranya melakukan perluasan jangkauan ke segmen premium. Debut ini ditandai dengan hadirnya sembilan unit mobil BMW 320i Dynamic spesial yang bisa dibeli melalui laman web Carsome.

Head of Marketing Carsome Indonesia Rowan S. Suhendy mengatakan, Carsome mengawali tahun baru ini dengan memberikan kejutan dan pengalaman baru kepada para pengguna ketika membeli mobil premium. Hadirnya sembilan unit mobil BMW juga menjadi bukti kepemimpinan Carsome dengan memperoleh kepercayaan merek mobil ternama dalam menjadikan platform kami sebagai salah satu opsi penjualan,” ungkap Rowan dalam siaran pers, Kamis (3/2/2022).

Sembilan unit mobil BMW yang tersedia di Carsome merupakan tipe BMW 320i Dynamic yang sebelumnya digunakan untuk mengantar delegasi Indonesia Open sehingga tidak ada kepemilikan sebelumnya. Kesembilan unit BMW ini masuk ke dalam jajaran mobil Carsome Certified yang dilengkapi dengan Carsome Promise yang telah melewati 175 titik inspeksi oleh inspektor terlatih Carsome.

Selain itu, Carsome juga merilis “Carsome Insights 2021”. Laporan tahunan ini  memaparkan tren yang telah dikumpulkan sepanjang tahun 2021 dari para konsumen dan juga mitra dealer mobil bekas Carsome di berbagai negara tempat perusahaan beroperasi, termasuk Indonesia. Adapun tren yang dimaksud meliputi merek, model, warna, dan usia kendaraan yang diperjualbelikan di Carsome.

“Dalam melakukan itu semua, Carsome memanfaatkan kemampuan pengolahan data di perusahaan untuk memperoleh informasi yang lebih akurat yang menunjukkan tren industri mobil bekas. Carsome Insights ini merupakan salah satu manifestasi atas hal tersebut,” ujar Rowan.                         

Salah satu hal menarik yang terdapat dalam Carsome Insights 2021 di Indonesia adalah warna mobil yang digemari. Meskipun terbilang lebih mudah terlihat kotor, putih menjadi warna paling populer yang dijual oleh pelanggan dan dicari oleh mitra dealer mobil bekas Carsome, serta jadi warna favorit kedua yang dicari oleh konsumen saat membeli mobil bekas di Carsome.

Jika melihat model mobil favorit di setiap kategori, masyarakat Indonesia cukup menggemari jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga, dan Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Mitsubishi Xpander dan Honda HR-V. Menilik dari jumlah total persentase 10 model mobil favorit di Carsome di bawah ini, terlihat bahwa dua jenis mobil ini mendominasi di hampir seluruh kategori dengan 67% di kategori mobil dijual ke Carsome, 92% di kategori mobil yang dicari mitra dealer mobil bekas Carsome, dan 72% yang dibeli konsumen dari Carsome.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version