Senin, 15 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

CASHLEZ Raih Kenaikan Transaksi 200% di Semester I 2019

24 Juli 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
cashlez

Mesin Cashlez Reader Printer. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan ​payment gateway​ PT CASHLEZ Worldwide Indonesia (CASHLEZ) mencetak kenaikan luar biasa di pertengahan tahun 2019. Selama semester 1 2019, CASHLEZ berhasil membukukan kenaikan jumlah transaksi di atas ​200% dengan  pertumbuhan GTV hampir menyentuh​ 150% dibandingkan dengan periode yang sama di 2018.  

Chief Revenue Officer (CRO) CASHLEZ, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan nilai transaksi CASHLEZ tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online CashlezLink ​(e-commerce) di atas ​2.000%​, diikuti oleh pembayaran digital termasuk didalamnya dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di atas ​100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

“Kami terus berupaya mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan dengan kebutuhan​merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant dan GTV,” ungkap Leny Tan dalam keterangannya, Selasa (23/7/2019) di Jakarta.

Baca juga :   LinkAja Catat Pertumbuhan Pengguna Hingga 65% di 2020

Pertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna CASHLEZ, jumlah merchant yang melakukan registrasi aplikasi CASHLEZ sampai dengan semester 1 2019 mencapai lebih dari ​6.000register dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak​57,4% yang kemudian disusul oleh segmen fashion, ​professional services, F&B, travel dan ​tourism.

Pertumbuhan jumlah register aplikasi CASHLEZ ini tidak lepas dari ekspansi pasar di beberapa kotabesar,kerjasama yang dilakukan CASHLEZ dengan banyak mitra, penambahan jumlah ​payment acceptance, dan optimalisasi website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.  

Pada awal bulan Februari 2019, CASHLEZ bekerjasama dengan OVO dalam memudahkan setiap pelaku usaha untuk menerima pembayaran non-tunai, termasuk di dalamnya metode pembayaran dengan OVO. Kerjasama pun dilakukan dengan ​brand lokal dan generasi muda dalam mengenalkan penggunaan non-tunai di kalangan pengusaha UKM yang baru memulai usaha.

Baca juga :   The Resonanz Children Choir Akan Kembali Berkompetisi di “11th Bali International Choir Festival”

Selain itu, CASHLEZ bekerjasama dengan berbagai pihak Bank yaitu Bank Mandiri, BNI, Maybank, dan BTPN. Pada bulan April 2019, CASHLEZ berhasil menghimpun pendanaan seri A dari Sumitomo Corporation yang akan menjadi modal strategis CASHLEZ dalam memperluas jaringan dan pengembangan produk serta layanannya.

Sebelumnya, CASHLEZ telah menerima pendanaan dari Mandiri Capital Indonesia pada bulan Agustus tahun 2018. Bulan Juni 2019, CASHLEZ mendapat izin resmi Bank Indonesia sebagai penyelenggara ​Payment Gateway dan membuka kantor cabang baru di daerah Jakarta Utara. Terbaru, CASHLEZ bekerjasama dengan Informa sebagai ​mobile cashier di gerai Informa seluruh Indonesia dan menambahkan Go-Pay sebagai metode pembayaran baru.

Selanjutnya, CASHLEZ akan terus memperluas jaringan, menambah metode pembayaran lainnya dan memperkuat layanannya serta semua lini bagiannya secara serempak dan berkesinambungan.  

Baca juga :   Nanovest Hadirkan Edukasi Investasi Aset Digital Skala Nasional

Saat ini, CASHLEZ telah digunakan oleh banyak merchant yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya yaitu Informa, Fabelio, Sky Garden, Ternakopi by Kaesang Pangarep, dan lainnya.

STEVY WIDIA

Tags: pembayaran digital

Related Posts

Zoomcar x OTO
News

Zoomcar dan OTO Jalin Kemitraan untuk Platform Berbagi Mobil di Indonesia

15 Agustus 2022
0
Briefer x LSPR
News

BRIEFER Gandeng LSPR Perkuat Layanan Jasa Konsultansi Komunikasi Digital

15 Agustus 2022
0
PPoslog x Volta-MCAS Group
News

PT Pos Logistik Indonesia Gandeng Volta-MCAS Group Untuk Dukung Transformasi Energi Bersih

15 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Zoomcar x OTO

Zoomcar dan OTO Jalin Kemitraan untuk Platform Berbagi Mobil di Indonesia

15 Agustus 2022
0
UMKM Digital

Transformasi Digital Sebagai Kunci Bisnis Naik Kelas

15 Agustus 2022
0
KCON

Kolaborasi Telkom Indonesia dan CJ ENM Saksikan Konser Kpop Internasional KCON 2022 LA di UseeTV Go

15 Agustus 2022
0
Briefer x LSPR

BRIEFER Gandeng LSPR Perkuat Layanan Jasa Konsultansi Komunikasi Digital

15 Agustus 2022
0
PPoslog x Volta-MCAS Group

PT Pos Logistik Indonesia Gandeng Volta-MCAS Group Untuk Dukung Transformasi Energi Bersih

15 Agustus 2022
0
Investree Regional

Dorong Kemandirian Ekonomi di Asia Tenggara, Investree Maksimalkan Sinergi dengan Regional

15 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version