Cegah Penyebaran Virus Corona J&T Express Perketat Standar Operasional

Upaya J&T Express menghadapi epidemi virus corona. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Merebaknya virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19 yang terjadi hampir seluruh negara di dunia. Menindaklanjuti hal tersebut J&T Express menjalani standar pencegahan penyebaran epidemi virus corona dalam kegiatan operasional yang dijalankan sejak awal Maret 2020.

Kegiatan pencegahan yang dilakukan dengan adanya kewajiban kepada seluruh karyawan operasional dilapangan terutama Sprinter dan Admin J&T Express untuk mencuci tangan sesering mungkin serta penggunaan masker termasuk bagi karyawan yang bekerja di kantor demi kenyamanan dalam melayani pelanggan.

“Pencegahan ini diterapkan kepada seluruh karyawan J&T Express baik di lapangan maupun back office. Adanya virus corona yang masuk ke Indonesia membuat warga masyarakat cukup waspada dan sebagai perusahaan jasa kami prioritaskan kenyamanan dan keamanan pelanggan termasuk juga kesehatan para karyawan maka kami lakukan langkah ini,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express melalui keterangan pers nya Kamis (11/3/2020).

Selain itu, dilakukan pengecekkan secara berkala ke drop point pun dilakukan demi kepuasan pelanggan, termasuk menggunakan sarung tangan saat melakukan pindah barang begitu pula dengan pusat sortir J&T Express dilakukan disinfektan secara rutin bertujuan mencegah penyebaran virus corona tidak meluas.

Tak hanya berupa pencegahan dari sisi operasional namun J&T Express menyalurkan bantuan donasi berupa bantuan lebih dari 25.000 unit alat kesehatan pelindung diri yang dikirimkan menggunakan mobil operasional J&T Express melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Kami merasa menjalankan pencegahan ini tidak cukup hanya J&T Express sendiri dan ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan ini J&T Express menyalurkan donasi berupa bantuan alat pelindung diri (APD) melalui RSPAD agar dapat digunakan kepada yang lebih membutuhkan,” tambah Robin.

Bantuan ini merupakan bentuk nyata J&T Express ingin memberikan suatu pelayanan yang baik kepada sesama dalam menghadapi epidemi virus corona yang kian merebak. Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., MARS turut menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih dalam serah terima simbolis tersebut.

“Sungguh kami merasakan pentingnya support bagi tim medis yang bertugas di lapangan dan sarana prasarana yang kami terima sangat kami perlukan pada saat ini. Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan kepedulian yang mulia dari J&T Express kepada RSPAD GS untuk membantu sesama,” pungkas Budi.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version