Cermati.com Peroleh Pendanaan Seri A

Cermati.com raih pendanaan Seri A sebesar tujuh digit dari Orange Growth Capital (Foto: Cermati.com/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan e-commerce produk keuangan Cermati.com mengumumkan telah memperoleh suntikan dana dari Orange Growth Capital (OGC), salah satu perusahaan fintech venture capital di Eropa dan Asia. Jumlahnya sebesar tujuh digit US$.

“Investasi ini akan mempercepat progres untuk mencapai misi kami membuat produk finansial lebih aksesible untuk masyarakat Indonesia,” ujar Andhy Koesnandar, CEO dan co­founder dari Cermati.

Disebutkan Andhy, Cermati akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi tim, memperkuat layanan penawaran produk keuangan, dan meningkatkan sistem teknologi guna mewujudkan misi menjadi market leader di Indonesia.

“Kami sangat bersemangat menggunakan pendanaan baru ini untuk membangun teknologi, data science, dan analisa web di Cermati. Kami mengajak lebih banyak tech talent untuk bergabung dengan tim teknologi kami,” imbuh Oby Sumampouw, CTO dan co­founder of Cermati.

Cermati.com secara online membantu pelanggan untuk melakukan riset guna memilih dan mendapatkan produk keuangan terbaik, mulai dari kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah, dan kredit tanpa agunan.

Cermati.com telah menjadi situs finansial e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia, dengan total kunjungan per bulan mencapai 3,2 juta pada Desember 2016. Adapun sepanjang tahun 2016, Cermati telah memasilitasi pinjaman lebih dari Rp 100 miliar.

Orange Growth Capital (OGC) merupakan fintech venture capital terkemuka di Eropa dan Asia, penyokong bisnis peer-to-peer platform Zopa dan online trading platform BUX. OGC kini bergabung dalam investasi pendanaan Seri A Lanjutan, yang merupakan perpanjangan dari investasi Seri A yang telah diterbitkan pada September 2016 dan dipimpin oleh East Venture serta partisipasi dari Beenos Plaza. Investasi pendanaan ini merupakan investasi pertama OGC di Asia.

“Kami sangat senang berinvestasi di Cermati. Bisnis ini mempunyai potensi yang besar untuk berkembang lebih jauh karena Indonesia memiliki market yang paling besar di Asia Tenggara. Masyarakat Indonesia memiliki pendapatan lebih serta didukung pemerintah untuk mengembangkan fintech. Saat ini, baru 36% masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke produk keuangan,” terang Hans de Back, Partner dari Orange Growth Capital, yang bergabung menjadi Direksi Cermati.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version