Chilibeli Gelar Chil1vesary Untuk Mitra dan Konsumen Indonesia

chilibeli-indonesia

Tim Chilibeli. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Chilibeli, startup aplikasi perniagaan sosial diluncurkan tepat setahun yang lalu. Dengan visi untuk menghadirkan bahan pangan pokok segar berkualitas dengan harga terjangkau ke setiap rumah tangga, Chilibeli hadir di sejumlah kota di Indonesia.

Didirikan oleh Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li, konsep unik Chilibeli mendasari pemberdayaan jaringan sosial luas komunitas IRT di berbagai kota. Chilibeli membuka peluang bagi IRT untuk menjadi micropreneur sembari membantu masyarakat atau tetangga sekitar membeli bahan pangan pokok. Dengan bergabung menjadi Mitra, IRT dapat berpenghasilan walaupun tinggal di rumah. Secara logistik, Chilibeli menjamin durasi pengiriman pesanan maksimum H+24 setelah konfirmasi pesanan.

Untuk merayakan “Chil1versary”, Chilibeli telah mempersiapkan segudang hadiah menarik sebagai tanda apresiasi bagi Mitra, Mitra Chilimart, Sahabat, dan karyawan, sekaligus tanda perayaan pencapaian tahun operasional perusahaan.

Alex Feng, Co-Founder & CEO, Chilibeli, mengatakan, perayaan hari jadi ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan startup ini ke masyarakat Indonesia.

“Kami sungguh bersyukur atas sambutan luar biasa dari para IRT di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. Dukungan tersebut menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberdayakan perempuan Indonesia,” kata Alex dalam keterangannya, Rabu (8/7/2020).

Chilibeli baru-baru ini meluncurkan kampanye apresiasi Mitra & Sahabat, dengan satu pesan terpadu bernama “Our 1 Year Journey” dalam setiap kegiatan dan semua platform. Dan bulan ini merupakan waktu yang menguntungkan bagi Mitra, Sahabat, Mitra Chilimart, serta masyarakat umum, untuk mengambil bagian dalam kompetisi digital seru untuk memenangkan serangkaian hadiah. Mulai dari hadiah motor Honda Beat hingga smart TV LED, Chilibeli tunjukkan rasa syukur.

Untuk menunjukkan rasa syukur kepada Mitra, Mitra Chilimart, Warung, dan Sahabat, Chilibeli menjalankan kampanye kupon. Mitra dapat mendapatkan 1 kupon ketika total belanjaan bulanan mereka mencapai Rp 5 juta dalam periode kampanye, kemudian Mitra Chilimart berhak atas 1 kupon ketika total belanjaan bulanan mereka mencapai Rp 7,5 juta perbulan dalam periode kampanye.

Bagi masyarakat umum, Chilibeli menggelar kompetisi foto di Instagram. Pengguna hanya perlu membeli produk di Chilibeli, foto produk pesanan yang telah tiba, dan unggah ke akun Instagram masing-masing, sembari tag akun Chilibeli. Sekitar 200 peserta beruntung dapat memenangkan voucher diskon dari Chilibeli. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 Agustus.

Damon Yue, Co-Founder & COO, menjelaskan, Mitra, Mitra Chilimart, Sahabat, dan konsumen merupakan tulang punggung startup ini. “Kami sangat mengapresiasi dukungan kuat selama ini. Pertumbuhan gesit ini memampukan kami untuk terus mengembangkan fasilitas logistik dan kemampuan pasokan agar dapat menghadirkan produk segar berkualitas dengan proses distribusi efisien kepada para konsumen. Walaupun perayaan tahun pertama perusahaan dirayakan dengan hikmat karena pandemi yang tengah berlangsung, kami terus berkomitmen untuk bekerja lebih keras demi pencapaian berikutnya dalam menciptakan nilai lebih bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Hal senada disampaikan Matt Li, Co-Founder & CPO. Menurut dia Chilibeli adalah platform yang menghubungkan persediaan dan permintaan sesederhana mungkin. “Peningkatan mutu UI dan UX terus menjadi prioritas, dan kami terus berupaya menghadirkan platform cerdas, intuitif, terpadu, dan konsumen-sentrik yang menjawab tantangan keseharian masyarakat dalam berbelanja bahan pangan pokok, karena kami yakin bahwa Indonesia pun telah siap dalam menyambut solusi digital cermat ini,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version