Chingari Gandeng OTT dan Merek Lokal Untuk Perkaya Konten

Chingari

Aplikasi video pendek Chingari. (Foto: istimewa)

youngster.id - Untuk memperkaya konten video pendek, aplikasi Chingari Indonesia menggandeng platform over the top (OTT) dan sejumlah merek lokal di Indonesia.

Co-founder dan CEO Chingari App Sumit Ghosh mengatakan, pihaknya telah berkolaborasi dengan sejumlah media gaya hidup untuk memperkaya konten gaya hidup untuk para penggunanya di Indonesia.

“Partner yang diajak bergabung memperkaya konten video pendek ini antara lain akademi seni tari, perusahaan music labels, hingga para pelaku usaha food and beverage (F&B). Berbagai kemitraan tersebut memainkan peran penting bagi Chingari dan para kreator yang menggunakan aplikasi ini,” kata dia dalam keterangannya Senin (23/5/2022).

Sumit juga mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi dengan Tree of Heart, Restoran Mayur, Pecel Serundeng Mertua untuk mempromosikan mereknya melalui konten premium dan menghasilkan video unik dan segar dengan kreator aplikasi ini.

“Strategi kemitraan ini akan membantu Chingari Indonesia untuk memotivasi para kreator berbagai kesempatan untuk memamerkan bakat, talenta, dan keunikan-keunikannya melalui konten-konten yang kreatif dan segar,” ujarnya.

Menurutnya, menjalin kolaborasi dengan merek premium di platform Chingari dapat menguntungkan pengguna sekaligus memberdayakan kreator di dalam aplikasi. Pengguna dapat mengkurasi video hiburan, mempromosikan konten segarnya dan membantu mereka menjangkau target audiens yang lebih besar melalui platform Chingari.

Aplikasi Chingari saat ini didukung $GARI yang memungkinkan pembuat konten membuat video dan memonetisasi kontennya melalui token $GARI di aplikasi untuk meraih pendapatan.

Dia menjelaskan, hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncuran aplikasi ini, kami telah berada di peringkat dua teratas di Google Play Store di Indonesia di bawah kategori sosial

“Kami fokus menciptakan dan memperkuat komunitas pengguna dan terus berupaya menyuguhkan konten-konten segar, eksklusif, menghibur, dan premium,” ujarnya.

Menurutnya, kerjasama dengan berbagai merek lokal merupakan langkah tepat agar aplikasinya makin berkembang di Indonesia. Pada April kemarin, Chingari telah mengkurasi 3-4 kontes untuk kreator dan pengguna Indonesia dalam rangka Ramadan. Video makanan, mode, dan spesial Ramadan menjadi yang paling diminati di antara para kreator Indonesia dan mendapat respons serta partisipasi yang luar biasa dari mereka.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version