CoHive Buka Coworking Space Di BINUS Square

Peresmian CoHive@BINUS Square. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial mulai mendominasi lapangan kerja di Indonesia. Untuk mendukung hal itu, CoHive dan BINUS berkomitmen untuk memberikan ruang dan fasilitas bagi para talenta muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. Upaya ini pun sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan potensi tenaga kerja Indonesia.

Jumlah penduduk Indonesia terus meningkat, yaitu dari 268 juta pada tahun 2018 menjadi 317 juta pada tahun 2045. Saat ini sekitar 24% dari populasi penduduk Indonesia adalah generasi milenial. Jumlah yang sangat signifikan ini membuat Indonesia berpotensi menjadi negara berpendapatan tinggi, karena generasi milenial yang produktif ini akan menempati berbagai posisi strategis di Indonesia. Mereka membutuhkan ruang untuk berkembang, berinteraksi dan bertukar pikiran langsung dengan para pelaku kreatif, para pendiri startup dan wiraswasta muda.

Jason Le, Founder & CEO CoHive mengungkapkan bahwa CoHive@BINUS Square menawarkan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa untuk berjejaring dengan para pakar dari berbagai industri.

“Kami ingin membantu BINUS menginkubasi potensi mahasiswa untuk menciptakan perusahaan startup di Indonesia. Selain itu, CoHive@BINUS Square juga menjembatani mahasiswa untuk mendapatkan akses peluang kerja yang lebih besar,” ungkap Jason pada peresmian ruang kerja komunal (coworking space) di BINUS Square, Kebon Jeruk Jakarta baru-baru ini.

Baca juga :   CoHive dan GK-Plug and Play Janji Fasilitasi Startup Bertemu Investor

Menurut dia, tempat ini dirancang untuk menjadi pusat bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan jaringan serta potensi di dunia industri digital yang kini sedang berkembang.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Ketenagakerjaan Global & Kewirausahaan BINUS, Meyliana mengatakan bahwa kerjasama BINUS dan COHIVE diharapkan dapat menjadi sarana menyenangkan bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menjalin relasi.

“Hal ini selaras dengan tingginya minat mahasiswa untuk menciptakan startup baru di berbagai bidang. Mereka sangat membutuhkan ruang yang dinamis untuk berinteraksi,” jelas Meyliana.

Berada di area seluas 600 m2, CoHive@BINUS Square menawarkan produk antara lain: daily pass, team desk dan private offices. Hingga saat ini, CoHive memiliki sekitar 9.000 anggota dari 900 perusahaan yang menyewa ruang kerja di 33 lokasi seluas 66.000 m2 di empat kota diantaranya : Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Bali.

FAHRUL ANWAR