Daihatsu Berbagi Teknologi Otomotif Untuk Ratusan guru SMK Se-Jawa Tengah

Penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Daihatsu kepada SMK Islam 1 Blitar, Jawa Timur. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan secara virtual kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Jawa Tengah. Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Ini komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa. Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” kata Aji dalam siaran pers, Senin (10/5/2021).

Pada training ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara. Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, serta material komponen ramah lingkungan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version