Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dalam 11 Hari Festival Belanja Global 11.11 Alibaba 2021 Bukukkan US$ 84,54 Miliar

13 November 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Festival Belanja Global 11

Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Catatkan Pertumbuhan Konsisten (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Alibaba Group Holding Limited telah menutup perhelatan tahunannya, Festival Belanja Global 11.11, dengan sukses. Di tahun penyelenggaraan ke-13, festival ini berhasil mencatatkan Gross Merchandise Value atau GMV senilai RMB 540,3 miliar (USD84,54 miliar) selama periode waktu 11 hari.

“Pada festival belanja 11.11 tahun ini, kami mencatatkan pertumbuhan yang konsisten dan berkualitas, yang sekaligus merefleksikan ekonomi konsumsi Tiongkok yang dinamis. Kami juga menggunakan momentum 11.11 sebagai platform untuk menjalankan tanggung jawab sosial sebagai perusahaan. Festival tahun ini merupakan tonggak sejarah yang berperan penting sebagai bagian dari komitmen kami untuk membangun masa depan yang berkelanjutan,” jelas Yang Guang, Vice President Alibaba Group,, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga :   Smart Citizen Day, Dorong Transformasi Kota Pintar

Festival belanja 11.11 Alibaba tahun ini mencatatkan angka tertinggi sepanjang sejarah, dengan 290 ribu brand yang berpartisipasi, dan 65% di antaranya meliputi usaha kecil dan menengah, produsen sektor industri, dan brand-brand baru. Sektor agrikultur dari wilayah pedesaan juga mencatat penjualan yang kuat, yakni peningkatan GMV 20% secara year-over-year (YoY).

Menjelang pelaksanaan Festival Belanja Global 11.11 tahun ini, Alibaba Group telah melakukan migrasi keseluruhan operasi dan sistem-nya ke cloud public. Penggunaan energi terbarukan pada pusat data di Zhangbei – yang berperan penting dalam menyokong bisnis e-commerce Alibaba – berhasil mengurangi hingga 26 ribu ton emisi karbon.

Catatan penting lainnya dari Festival Belanja 11.11 Alibaba tahun  2021 ini adalah: Sebanyak 78 brand mengalami peningkatan GMV dari RMB 10 juta tahun lalu menjadi lebih dari RMB 100 juta pada festival tahun ini. Sementara itu, 698 brand lainnya mengalami peningkatan GMV dari RMB 1 juta menjadi RMB 10 juta. Lebih dari 45% pembeli berasal dari generasi yang lahir pada tahun 1990-an dan 2000-an. Konsumen yang lahir pada tahun 2000-an meningkat 25% YoY. Alibaba Group menampilkan 500 ribu produk dari 200 merchant yang memiliki Sertifikasi Produk Hijau resmi pada kategori khusus produk ramah lingkungan di platform Tmall.

Baca juga :   Dukung Startup Teknologi di Indonesia, Arrow Electronics Gandeng STARFINDO

Lebih dari 1.600 brand berpartisipasi dalam kampanye new membership challenge dan menarik lebih dari 97 juta anggota baru selama Festival Belanja Global ini. Festival 11.11 diramaikan oleh 1,3 juta produk baru yang diluncurkan 29 ribu brand luar negeri yang berpartisipasi melalui Tmall Global. Dari angka tersebut, lebih dari 2.800 brand merupakan partisipan baru dalam 11.11 untuk pertama kalinya.

 

STEVY WIDIA

Tags: AlibabaFestival Belanja Global 11.11Gross Merchandise Value
Previous Post

Bidik Pembiayaan Rp 4 Triliun, Modal Rakyat Gandeng Pegadaian

Next Post

Percepat Penyaluran Modal ke UMKM di Sulawesi, Amartha Gandeng Bank Sulselbar

Related Posts

Kreator Affiliate
Headline

Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua TikTok Shop di Dunia

5 Februari 2025
0
IndoBuild AI
Headline

Tantang DeepSeek, Alibaba Kenalkan Qwen 2.5-Max

1 Februari 2025
0
Grup GoTo
Headline

Perkuat Layanan dan Inovasi Digital, Grup GoTo Jalin Kerja Sama Strategis dengan Alibaba

19 September 2024
0
Load More
Next Post
Amartha

Percepat Penyaluran Modal ke UMKM di Sulawesi, Amartha Gandeng Bank Sulselbar

fesyen muslim

Upaya Indonesia Menjadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Destinasi wisata Turki

Destinasi Wisata di Turki yang Mesti Kalian Kunjungi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version