Dalam Sebulan Pengguna BukaEmas Capai 110 Ribu

Indra Sjuriah CMO Indo Gold (kiri) dan Achmad Zaky CEO Bukalapak (kanan) pada peluncuran fitur Bukaemas. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, pengguna BukaEmas di Bukalapak saat ini sudah hampir mencapai angka 110 ribu dan diprediksikan untuk terus meningkat sepanjang tahun ini.

Bukalapak kembali memperkenalkan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan jual beli logam mulia secara online. Untuk itu Bukalapak bermitra dengan PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold).

“Dengan adanya BukaEmas kami berharap masyarakat tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga di daerah dapat membeli emas secara online dengan mudah dan terjangkau. Karena pembelian emas di BukaEmas, tidak harus kelipatan nominal tertentu seperti pada umumnya, tapi masyarakat bisa membeli serendah 5 miligram emas di BukaEmas,” ucap Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak dalam keterangan resmi, Rabu (19/7/2017).

Zaky berharap BukaEmas dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk namun ingin membeli emas. Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman.

Baca juga :   IdeaFest 2018 Hadir Untuk Jaring Milenial Terlibat Di Industri Kreatif

Selain itu, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian dari emas di BukaEmas.

“Bukalapak selalu berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur yang merakyat, karena kami ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat Indonesia. Kami yakin dengan pertumbuhan dan perkembangan Bukalapak sebagai ekosistem, kami mampu berkontribusi untuk memutarkan roda perekonomian Indonesia bukan hanya dengan penjualan dan pembelian produk, tetapi juga dengan kebiasaan untuk menabung dan berinvestasi,” ucap Zaky.

Sementara itu Indra Sjuriah CMO dari PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold) mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia menganggap emas sebagai salah satu investasi yang menguntungkan, karena emas menjadi barang yang harganya cenderung terus meningkat setiap tahun dan jarang terjadi penurunan secara signifikan.

Meski emas adalah instrumen investasi tertua, bukan berarti logam mulia ini tidak mempunyai daya tarik yang tinggi. Justru emas merupakan salah satu portofolio investasi teraman dari dampak inflasi dan fluktuasi ekonomi.

Baca juga :   POS Pawoon Raih Pendanaan Seri A

“Melalui kerja sama ini, kami dari Indo Gold berharap untuk ikut serta dalam menawarkan investasi emas ke berbagai kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujar Indra.

Ia mengungkapkan, pada Bukaemas pihaknya melakukan pemutakhiran harga emas secara real time. Transaksinya pun mudah karena cukup menggunakan saldo BukaDompet. Emas pengguna akan disimpan di penyimpanan emas milik IndoGold. Jika pengguna ingin menarik emas yang telah dibeli, maka pengguna cukup membayar biaya sertifikat dan ongkos kirimnya.

Selain itu pula, mulai periode 18 hingga 30 Juli 2017, pengguna bisa mendapatkan bonus saldo emas di BukaEmas senilai 10% dari nilai pembelian emas dengan minimal pembelian emas 0.5 gram, dan maksimal bonus yang diberikan senilai 0.1 gram.

STEVY WIDIA