DANA Kini Perluas Layanan Untuk Pembayaran Uang Sekolah

DANA

Fitur DANA Education. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dompet digital DANA memperluas layanan pada kategori Pembayaran Tagihan (Bill) dengan menambahkan Fitur DANA Education untuk pembayaran biaya pendidikan. Peluncuran fitur ini sekaligus menunjukkan komitmen DANA untuk menjadi dompet digital yang terintegrasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, terutama Pendidikan.

Senior VP of Product DANA Rangga Wiseno mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial yang dibangun oleh SDM berkompetensi global, DANA percaya pendidikan menjadi salah satu faktor utama untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berdaya saing.

“DANA mendukung lancarnya proses pendidikan melalui layanan pembayaran pendidikan secara digital yang mudah, aman dan nyaman. Fitur DANA Education memungkinkan pengguna membayar segala macam biaya pendidikan secara langsung dari ponselnya,” kata Rangga dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Menurut dia, pembayaran Tagihan merupakan satu dari beberapa layanan dalam aplikasi DANA yang paling banyak digunakan masyarakat. Pengembangan layanan ini melalui penambahan fitur pembayaran biaya pendidikan merupakan langkah untuk memberikan nilai lebih bagi pengguna, sekaligus menunjukkan   kemampuan DANA dalam menjangkau dan meyakinkan seluruh ekosistem untuk memasuki era digital, termasuk lembaga dan institusi pendidikan.

Saat ini, DANA Education telah berhasil menggandeng lebih dari 250 lembaga maupun institusi pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar, madrasah, universitas, hingga bimbingan belajar. “Seluruh lembaga dan institusi pendidikan yang menjadi mitra dalam DANA Education tersebar di berbagai wilayah, antara lain Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, Lampung, hingga Banjarmasin. Ini menunjukkan bahwa pengembangan fitur ini tidak hanya berfokus di Jabodetabek, tetapi inklusif ke berbagai wilayah,” ucap Rangga.

Melalui DANA Education, pengguna bisa bertransaksi kapan saja tanpa ada batasan waktu (cut-off time).  DANA Education juga memungkinkan pengguna untuk membayar biaya Pendidikan selain SPP. Misalnya, biaya antar jemput dan lainnya sesuai pilihan yang tersedia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version