Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Daya Beli Anak Indonesia Naik

7 Desember 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Permainan Tradisional Anak Bendung Demam Pokemon Go

Anak-anak bermain permainan tradisional congklak. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil studi tahunan perusahaan media digital anak terdepan, TotallyAwesome, menemukan bahwa sekitar 37% anak Indonesia membeli produk dengan uang saku pribadi, atau meningkat sekitar 4% dibanding tahun lalu yang mencapai 33%. Selain pengaruh anak-anak terhadap keputusan pembelian oleh orang tua meningkat dengan 87% orang tua membeli produk yang dilihat anak mereka di iklan online.

“Studi ini mengungkapkan bahwa anak-anak Indonesia sekarang lebih bebas memutuskan apa yang ingin mereka beli, serta lebih cenderung membeli produk yang mudah diakses dan terjangkau seperti makanan ringan, permen dan minuman,” ungkap Quan Nguyen, Chief Executive Officer TotallyAwesome dalam keterangannya, Jumat (6/12/2019) di Jakarta.

Riset dari TotallyAwesome juga mencatat bahwa 87% anak Indonesia kini lebih memilih Internet dibandingkan TV, atau meningkat sekitar 7% dibandingkan tahun lalu; dengan tren jumlah penggunaan internet dipengaruhi oleh penggunaan smartphone. Sebanyak 91% anak-anak Indonesia memilih ponsel pintar sebagai perangkat pilihannya.

Statistik juga mengungkapkan bahwa waktu penggunaan internet terus meningkat dari tahun ke tahun bersamaan dengan meningkatnya kegiatan berbasis layar. Untuk pertama kalinya, durasi waktu yang dihabiskan anak-anak Indonesia di internet melampaui waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi; dengan rata-rata sekitar 3 jam 30 menit pada hari kerja dan sekitar 4 jam 18 menit pada akhir pekan.

Baca juga :   Lazada Siapkan Kejutan Spesial di Ultah Ke-5

Dengan tingginya penggunaan internet dan telepon pintar, digital adalah sumber utama informasi dan semakin relevan dengan lebih dari 97% anak-anak memanfaatkan internet untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan baru.

“Selain menghabiskan uang saku pribadi, anak-anak juga memiliki “Pester Power” yang signifikan untuk memengaruhi orang tua mereka ketika melihat sesuatu yang disukai di TV dan internet. Untuk alasan ini, pemasar harus mengembangkan strategi digital yang efektif untuk menjangkau anak-anak,” pungkas Nguyen.

Iklan digital mendorong anak-anak untuk mencari informasi tentang produk yang mereka inginkan dan keingintahuan tersebut berkontribusi besar terhadap keputusan pembelian anak pada produk yang diiklankan. Lebih dari 52% anak-anak membeli produk dengan uang mereka sendiri setelah melihat produk yang diiklankan online, sementara 76% meminta orang tua mereka untuk membeli produk yang mereka inginkan.

Baca juga :   Nasabah Tunaiku Tembus Angka 50 Ribu

Dalam hal daya beli, penelitian TotallyAwesome menemukan bahwa anak-anak menggunakan uang saku mereka setiap minggu untuk membeli barang habis pakai; makanan ringan dan permen menempati posisi pertama dengan hasil 64%, diikuti dengan mainan 50%, minuman 48%, sementara buku dan komik menempati urutan terakhir dengan hasil 29%.

STEVY WIDIA

Tags: anakdaya beliiklan digitalTotallyAwesome
Previous Post

First Media dan BenihBaik.com Beri Jaringan Internet Untuk Sekolah

Next Post

OREO Gelar Kompetisi Untuk Pelaku UKM Kuliner

Related Posts

Bisnis Digital Advertising Tumbuh
News

Perluas Penetrasi Iklan Digital di Asia Tenggara, Google Luncurkan Fitur Iklan Berbasis AI

11 Juli 2025
0
GumGum x Cedara
News

Didukung Cedara, Iklan Digital GumGum Mampu Efisiensi Karbon di Industrinya

24 April 2025
0
transaksi Lazada
News

Belanja Rata Rata Orang Indonesia Lebih Tinggi Selama Ramadan

5 Maret 2025
0
Load More
Next Post
OREO Gelar Kompetisi Untuk Pelaku UKM Kuliner

OREO Gelar Kompetisi Untuk Pelaku UKM Kuliner

Investree Ajak Wanita Untuk Berinvestasi

Investree Ajak Wanita Untuk Berinvestasi

Shopee Angkat Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador

Shopee Angkat Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version