Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

DEA Hadirkan e-Gaming Dengan Platform Blockchain di Pasar Indonesia

5 Desember 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
DEA Hadirkan e-Gaming  Dengan Platform Blockchain di Pasar Indonesia

Naohito Yoshida CEO DEA Projects. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Digital Entertainment Asset (DEA) spesialis gaming asal Jepang, meluncurkan gaming online di regional Asia Tenggara yang berjalan pada platform blockchain. Peluncuran perdana dimulai dari pasar Indonesia.

Melihat besarnya potensi e-gaming di Asia Tenggara, DEA telah meluncurkan Job Tribes, permainan kartu dan puzzle yang berbasis blockchain, di pasar Indonesia pada November 2020. Peluncuran tahap awal berhasil mengumpulkan lebih dari 100.000 pengikut di seluruh wilayah Asia Tenggara dan setengahnya berasal dari Indonesia.

Naohito Yoshida pendiri DEA mengatakan, pihaknya menawarkan hal yang berbeda. Sebab, pengguna dapat menghasilkan mata uang digital (cryptocurrency) yang kemudian dapat ditukar dengan uang tunai. “Saya sangat senang dapat menggabungkan gaming dan animasi dengan teknologi blockchain yang akan menjadi tren industri baru di masa depan,” kada Yoshida dalam keterangannya, Jumat (4/12/2020).

Menurut Yoshida, DEA akan menggunakan platform blockchain PlayMining miliknya untuk menawarkan para gamer regional akses ke games, koleksi digital art, dan interaksi dengan karakter manga Jepang.

Baca juga :   Foodtruck Jajanan Bango, Ajak Anak Muda Kembali Mengenal Kuliner Tradisional

Platform PlayMining DEA pun menggunakan DEAPcoin, cryptocurrency yang diproduksi pada 29 Agustus 2019 dan sekarang diperdagangkan di bursa cryptocurrency internasional, yakni Bithumb Global (Korea Selatan), BITTREX GLOBAL (Uni Eropa), INDODAX (Indonesia), DigiFinex (Hong Kong), dan Bitrue (Singapura).

Yoshida yang dikenal sebagai Goro-san di kalangan e-gaming juga merupakan pendiri dan pemimpin tiga perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo, yakni Celebrix Holding, Zaparas, dan EOLE.

Yoshida melanjutkan, sebagian besar antusiasme masyarakat yang besar terhadap peluncuran Job Tribes didorong oleh potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kami menyediakan konten hiburan secara gratis dan yang Anda dapatkan dalam permainan ini dapat digunakan dalam kehidupan nyata. Ini memberikan peluang penghasilan bagi gamer,” ujarnya.

Baca juga :   Canon Rilis Kamera Saku Dengan Sensor Besar

Pengguna bermain gim secara gratis untuk mendapatkan DEAPcoin yang dapat digunakan untuk memperkuat game, atau membeli Digital Art. Saat ini, Digital Art dapat diperdagangkan di platform berbasis blockchain DEA, yaitu DEA Digital Art Auction. Kemudian, Digital Art bisa ditukar menjadi uang tunai.

Yoshida memperkirakan, game yang diluncurkan oleh DEA dapat menarik dua juta pengguna pada awal tahun 2021. Dia optimistis karena, pasar gaming online global dengan lebih dari 2,7 miliar gamer terus tumbuh pesat menurut situs web analisis e-sport dan gaming NewZoo. Tahun 2020, total pengeluaran gamer pun diharapkan mencapai US$ 159,3 miliar.

Sementara itu, wilayah Asia Pasifik bisa berkontribusi sebesar 55%, atau US$ 87 miliar. Indeks Web Global mencatat, lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia melakukan streaming game melalui internet setiap bulan. Sebanyak 1 miliar orang lainnya menonton orang bermain game secara livestream setiap bulan.

Baca juga :   Anna Leonita, Presdir Avrist Yang Baru

 

 

STEVY WIDIA

 

Tags: Digital Entertaimnent Asset (DEA)gaming onlineJob Tribesplatform blockchain
Previous Post

Pelaku Bisnis Rumahan Bisa Sukses Meski Di Tengah Pandemi

Next Post

Kompetisi SEM Pacu Generasi Muda Hadapi Tantangan Mobilitas Berkelanjutan

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Kompetisi SEM Pacu Generasi Muda Hadapi Tantangan Mobilitas Berkelanjutan

Kompetisi SEM Pacu Generasi Muda Hadapi Tantangan Mobilitas Berkelanjutan

Grup Astra Dukung Ekspor NonMigas ke Pasar Global

Grup Astra Dukung Ekspor NonMigas ke Pasar Global

UKM

Potensi Ekonomi Digital Indonesia Bisa Capai Rp1.800 Triliun di 2025

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version