Dengan V5 Lite, Vivo Percaya Diri Bersaing di Pasar Indonesia

(dua dari kiri) : Kenny Chandra Product Manager Vivo Indonesia dan Mutia Setiono Talent Manager Vivo. (Foto: Arie Kusnandar/Youngsters.id)

youngster.id - Peta persaingan produk telepon pintar (smartphone) di Indonesia semakin ketat. Meski demikian PT Vivo Mobile Indonesia tetap percaya diri. Vivo baru saja meluncurkan produk terbaru Vivo V5 Lite, merupakan produk versi kelas menengah di segmen mobile photography.

Kenny Chandra Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia menegaskan, Vivo Mobile melihat banyak peluang untuk menguasai pasar. “Kami masih santai menghadapi persaingan ini karena pasar Indonesia kan juga sangat besar jadi kami masih memilliki banyak peluang untuk menguasai pasar,” ucap Kenny kepada Youngsters.id Kamis (30/3/2017) di kawasan JL. Agus Salim, Jakarta Pusat.

Sejak tahun lalu pasar smartphone Indonesia mulai diserbu oleh vendor yang menjual kualitas kamera pada smartphone mereka. Mulai dari Brand raksasa hingga produk lokal pun ikut bermain pada segmen ini. Hal ini bisa dilihat dari Asus dengan Zenfone 3 nya, Oppo dengan beberapa smartphone ‘Selfie Expert’ nya, Advan dengan mengusung campaign nasionalisme melalui G1 nya hingga Vivo yang mencari peruntungan pada seri v5 mereka.

Baca juga :   Pucuk Coolinary Festival, Ajang Apresiasi dan Unjuk Kabisa UKM Kuliner

Menurut Kenny, segmen kelas menengah menjadi segmen terbesar di pasar terbesar di Indonesia sehingga mereka percaya bahwa smartphone seri middle-end ini bisa terserap dengan baik di Indonesia.

Vivo V5 Lite memiliki beberapa spesifikasi yang cukup mumpuni seperti kamera depan dan belakang yang berukuran 16 MP untuk kamera depan dan 13 MP untuk kamera belakangnya. Selain itu, smartphone ini didukung oleh prosesor MTK6750 Octa-core serta dukungan RAM sebesar 3GB dan 332 GB penyimpanan internal. Vivo V5 lite ini sendiri menyasar segmen menengah dengan harga yang mencapai Rp. 2.999 ribu.

Namun V5 lite tidak menyertakan beberapa fitur unggulan seperti sensor pengenal sidik jari serta dual camera selfie yang juga tidak ikut dibawa pada smartphone kelas menengah ini.

ARIE KUSNANDAR