Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Di HUT ke-49, Indosat Ooredoo Klaim 81,6 juta Pelanggan

22 November 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Industri Teknologi Indonesia Butuh Developer Lokal

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ulang tahun ke-49, Indosat Ooredoo mengambil tema “Liberating Your World”. Ini menandakan satu tahun reborn (transformasi) menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Termasuk sukses mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan.

Demikian dikatakan Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, dalam keterangan pers Minggu (20/11/2016) di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Alex menyebutkan, Indosat Ooredoo berhasil mencatat pertumbuhan tahunan double digit untuk bisnis seluler selama sembilan bulan pada 2016, sebesar 11,9%. Pertumbuhan selular yang cukup menggembirakan ini utamanya disebabkan oleh peningkatan pendapatan data, telepon, SMS dan VAS (Value Added Services).

Indosat Ooredoo juga sukses mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan, meningkat 12,6 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015. Peningkatan jumlah pelanggan ini merupakan hasil dari produk dan layanan digital menarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam penggunaan layanan digital, data, telepon, SMS, serta VAS.

Baca juga :   Sambut HUT RI ke-75, IESCE Gelar Turnamen ESport Garuda League

Ada pun penambahan pelanggan utamanya berasal dari pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2 % dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,2 % dibanding kuartal III tahun 2015. “Angka tersebut membuktikan bahwa transformasi perusahaan kami berjalan sesuai dengan rencana dan strategi kami,” ujar Alex.

Ia mengatakan, dalam transformasi perusahaan yang baru berjalan satu tahun, Indosat Ooredoo telah meluncurkan sejumlah produk, layanan, hingga pengalaman digital baru kepada pelanggan. Hal ini merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk memberikan akses kepada setiap masyarakat Indonesia ke dunia digital serta membantu Pemerintah Indonesia yang memiliki visi kuat menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Dalam kurun setahun, Indosat Ooredoo telah menggandakan jumlah gerai, meningkatkan layanan pelanggan, mengubah tampilan, lingkungan, dan budaya kerja karyawan, hingga peluncuran produk dan layanan digital seperti Paket IM3 Freedom Combo, Paket Stream On Iflix dan Spotify, dan layanan Dompetku.

Baca juga :   Permudah Nasabah Mengelola Polis, AXA Financial Indonesia Luncurkan Aplikasi Emma

“Seperti janji kami tahun lalu, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata dia.

Menurut dia, tepat satu tahun Indosat Ooredoo bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, perusahaan mampu mencatat kinerja yang sangat baik seperti pertumbuhan double digit untuk bisnis seluler, pertumbuhan pendapatan 9,9%, membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 miliar, serta peningkatan jumlah pelanggan yang sangat signifikan.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya tetap menargetkan Indosat Ooredoo sebagai nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu di Indonesia.

Baca juga :   Setelah Tren Selfie Kini Hadir Live

Berbagai inisiatif digital juga diterapkan dalam program kepedulian sosial perusahaan untuk mendukung terwujudkan visi tersebut, antara lain program kompetisi Indosat Ooredoo Wireless Application and Innovations Contest (IWIC), program kompetisi Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) serta program Coding Class mulai dari usia sekolah dasar melalui berbagai program kompetisi dan edukasi coding bagi anak-anak di wilayah operasional Indosat Ooredoo.

Program pemberdayan perempuan juga memberikan literasi tentang dunia digital seperti program women connected to mobile internet, digital executive women, e-commerce and financial inclusion for women. Semua itu berhasil mencatatkan kinerja positif, baik pada sisi operasional, pelanggan, serta keuangan bagi Indosat Ooredo.

STEVY WIDIA

Tags: Hut ke 49 Indosat OoredoIndosat OordeoLiberating Your World
Previous Post

UGM Juara Umum FDI Di Argentina

Next Post

UKM Kudus Siap Go Digital

Related Posts

Kwartal Pertama 2017 Pendapatan Indosat Ooredoo Meningkat
Headline

Kwartal Pertama 2017 Pendapatan Indosat Ooredoo Meningkat

24 Mei 2017
0
Indosat Ooredoo Luncurkan Sistem Pemantau Kapal
News

Indosat Ooredoo Luncurkan Sistem Pemantau Kapal

13 Januari 2017
0
Load More
Next Post
UKM Kudus Siap Go Digital

UKM Kudus Siap Go Digital

50 Peserta Food Startup Akan Ikuti Demoday

50 Peserta Food Startup Akan Ikuti Demoday

Melalui Komunitas GEE, BNI Syariah Dukung UMKM

Melalui Komunitas GEE, BNI Syariah Dukung UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version