Digital Cinema Hadir di Terminal 3 Soetta

Digital cinema berada di Terminal 3 Domestik Bandara Soetta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - PT Angkasa Pura (AP) II bersinergi dengan PT Telkom Indonesia Tbk menghadirkan fasilitas digital cinema di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Bioskop digital mini ini akan menayangkan film-film kelas dunia bagi para penumpang.

Presiden Direktur PT AP II Muhammad Awaluddin Muhammad Awaluddin mengatakan, digital cinema ini merupakan bagian dari kampanye program Airport Go Digital yang dicanangkan AP II sejak akhir tahun lalu.

“Guna memudahkan, penumpang pesawat dapat melihat jadwal dan memesan kursi untuk menonton di digital cinema melalui aplikasi Indonesia Airport di smartphone android. Di aplikasi yang sama, penumpang pesawat juga dapat me-request film yang ingin diputar,” jelas Awaluddin saat soft launching layanan digital cinema Senin (20/2/2017).

Sementara itu, EVP Regional II PT Telkom Tbk Teuku Muda Nanta mengatakan, digital cinema ini dapat dihadirkan untuk para penumpang pesawat berkat sinergi yang baik antara Telkom dan AP II. Apabila saat ini digital cinema berada di Terminal 3 Domestik, Ke depannya sangat mungkin digital cinema ini juga dapat dinikmati oleh penumpang pesawat di Terminal 3 Internasional yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

Ada pun operasional harian digital cinema ini diselenggarakan sepenuhnya oleh Telkom, termasuk juga konten penayangan serta pengadaan properti. Sementara itu, ruangan dan sistem kelistrikan serta informasi terkait digital cinema ini dipenuhi oleh PT AP II.

STEVY WIDIA