Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

DOKU Targetkan Pengguna Naik 200% Tahun Ini

13 Maret 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Doku Masuk Ke Segmen Konsumen

Brata Rafly CEO PT Dimo Pay Indonesia (kanan) dan Senior VP Public Relations & Marketing DOKU, Yolanda Nainggolan (kiri). (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016 menunjukkan pengguna internet (netizen) di Indonesia telah mencapai 132,7 juta. Begitu besarnya penetrasi internet di Indonesia inilah yang membuat PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) menargetkan pertumbuhan pengguna DOKU dapat meningkat 200 % pada tahun 2017.

“Kami mencanangkan peningkatan 200% pengguna DOKU di tahun 2017 ini. Sedangkan di sisi merchant tidak jumlah spesifik sebagai target karena kita akan memfokuskan kepada pertumbuhan pengguna tersebut. Tantangannya harus lebih giat dalam edukasi dan memberikan manfaat yang lebih baik,” ungkap Himelda Renuat Chief Marketing Officer DOKU dalam siaran pers belum lama ini.

Perusahaan penyedia pembayaran elektronik dan dompet elektronik (E-Wallet) fokus memasarkan produk dan jasanya melalui internet dan media sosial (digital marketing). Himelda mengatakan DOKU melihat internet dan media sosial lebih dari sekadar wadah untuk promosi dan marketing, tapi juga untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Untuk itu, perusahaan membuat divisi khusus yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan digital marketing.

Baca juga :   Doku Ajak Pecinta Musik Bertransaksi Non Tunai

“Saat ini DOKU menggunakan hampir semua saluran media sosial untuk mengomunikasikan layanan DOKU secara online, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, hingga YouTube. Tak terkecuali platform online lainnya seperti situs korporat, microsite, dan juga media online,” ungkap Himelda.

Dia menjelaskan perusahaan memilih digital marketing sebagai platform utama untuk promosi/pemasaran layanan karena telah terbukti efektif untuk menjangkau konsumen millennial yang merupakan target pasar utama DOKU.

“Selain efektif, konten-konten digital marketing bersifat timeless yang akan ada sampai kapanpun sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna kami yang membutuhkan referensi,” jelasnya.

Untuk menjaga kualitas produk, DOKU telah bekerja sama dengan blogger/influencer, media, dan 23 ribu merchant, sehingga memudahkan konsumen atau netizen dalam berbelanja online maupun offline. Sementara untuk menjaga reputasi dan kedekatan dengan konsumen, DOKU membuat ekosistem digital di media sosial, situs korporat, dan microsite.

Baca juga :   Astra Financial Gelar Festival Layanan Keuangan Digital

“Tahun ini DOKU akan lebih intensif di inbound marketing. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah blog yang akan memuat beragam konten menarik yang menginspirasi, informatif, menambah pengetahuan dan bahkan dapat berinteraksi dengan netizen. Semua ini kami lakukan guna membangun kedekatan dengan netizen dan sekaligus membangun user experience yang lebih nyata bagi netizen yang menggunakan layanan DOKU,” tukas Himelda. Tahun 2016 lalu, Doku mencapai 1,4 juta pengguna.

STEVY WIDIA

Tags: dompet elektronik (E-Wallet)netizenPembayaran ElektronikPT Nusa Satu Inti Artha (DOKU)
Previous Post

Laporan Brand Finance 2017 : Tak Hanya Sebagai Merek Nomor Satu di Indonesia Telkom Tembus Global 500 2017

Next Post

Google Permudah Cari Pengalaman Tentang Musik Indonesia

Related Posts

OVO Nabung
News

Ekosistem Terbuka Jadi Strategi OVO Dominasi Pembayaran Elektronik di Indonesia

2 September 2021
0
Tiga Menteri Resmikan Layanan Tiket Online Ferizy Naik Kapal Ferry ASDP Semakin Mudah dan Nyaman
News

Perluas Layanan Pembayaran Elektronik, ASDP Gandeng ShopeePay

6 Februari 2021
0
Twitter
News

Ada 124 Juta Kicauan Pemilu 2019 di Twitter

26 April 2019
0
Load More
Next Post
Google Permudah Cari Pengalaman Tentang Musik Indonesia

Google Permudah Cari Pengalaman Tentang Musik Indonesia

Acer Raih Best of Innovation di CES 2017

Acer Predator Gelar Kontes IEM Sweepstake

Bioplastik Buatan Avani Jadi Solusi Masalah Plastik Dunia

Bioplastik Buatan Avani Jadi Solusi Masalah Plastik Dunia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version