Donasi Bersama OVO, Tokopedia dan Grab Raih Rp5 M

Program Patungan Untuk Berbagi THR dari OVO, Grab dan Tokopedia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - OVO bersama dengan Tokopedia dan Grab menghadirkan Festival Patungan Untuk Berbagi di 8 kota di Indonesia, yang menampilkan berbagai merchant dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan. Di Jakarta, festival ini diadakan pada 25 – 26 Mei 2019 di Parkir Selatan, Senayan.

Dalam acara ini, tiga ekosistem digital tersebut telah mengumpulkan lebih Rp5 miliar bagi pendidikan anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu melalui gelombang donasi pertama program “Patungan Untuk Berbagi”.

Direktur, OVO, Harianto Gunawan mengatakan, OVO percaya bahwa pendidikan merupakan kunci masa depan yang lebih baik, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk memberikan kesempatan setara memperoleh pendidikan yang layak bagi generasi penerus, terlepas dari tantangan ekonomi. 

“Melalui Festival Patungan Untuk Berbagi, kami menghidupkan semangat untuk bersatu padu demi pendidikan berkelanjutan bagi anak-anak yatim dan piatu. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah, seiring dengan berlangsungnya acara ini secara serentak di beberapa kota besar di Indonesia,” paparnya.

Dalam laporan perusahaan keuangan asal Amerika Serikat, Morgan Stanley memperkirakan nominal dana mengendap dalam ekosistem pembayaran digital Indonesia dapat mencapai US$50 milliar. 

Temuan yang dilansir oleh Morgan Stanley pada awal 2019 ini, lebih jauh menampilkan bahwa OVO adalah dompet digital utama bagi 73% responden di 8 kota besar, antara lain Jakarta, Surabaya dan Makassar.

STEVY WIDIA

Exit mobile version