Donasi Digital Blibli Diserahkan Pada 3 LSM

Penggalangan donasi j melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Donasi digital bertagar #KebaikanRamadhan, kerja sama antara mal online Blibli.com dan Kitabisa.com selama bulan puasa hingga Lebaran, berhasil menghimpun donasi hingga hampir Rp1 miliar. Seluruh hasil tersebut diserahkan kepada tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM), yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning.

 “Kami berterima kasih kepada para pelanggan setia kami yang telah ikut berbagi kebaikan di #KebaikanRamadhan. Donasi yang terkumpul baik melalui permainan Cut the Ketupat, membeli sembako, atau berdonasi langsung melalui Blibli.com dan Kitabisa.com membuktikan bahwa perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Kenny Japar, Project Manager Blibli.com #KebaikanRamadhan dalam keterangannya, Selasa (25/6/2019) di Jakarta.  

Menurut dia, #KebaikanRamadhanadalah komitmen Blibli.com untuk mengembangkan budaya filantropi dengan memanfaatkan kekuatan sinergi ekosistem digital dalam memberikan manfaat serta kebaikan kepada masyarakat luas. Permainan Cut the Ketupat ini mendapat respon yang sangat baik, di mana satu akun Blibli.com dapat menukarkan poin lebih dari satu kali dan pengguna yang ingin berdonasi dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun dengan cara yang menyenangkan.

“Blibli.com akan terus menyediakan sarana untuk berdonasi melalui platform digitalnya dan kami harap budaya positif masyarakat dalam berfilantropi digital terus berlanjut, tidak hanya terjadi saat momentum Ramadhan,” kata Kenny lagi.

Selain itu, penggalangan donasi juga dilakukan secara langsung dalam bentuk cash melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com. Pengguna Blibli.com juga dapat berdonasi dengan menukarkan poin yang dikonversi menjadi dana tunai melalui permainan Cut the Ketupat. 

 “Kami senang bisa bekerja sama dengan Blibli.com dalam pengumpulan donasi ini. Kegiatan ini telah memberikan inspirasi dengan memanfaaatkan platform digital dalam mengajak masyarakat berbuat kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan. Program donasi #KebaikanRamadhan ini unik karena memberikan sarana kepada LSM untuk menjual produknya dan adanya donasi dalam bentuk bahan pokok, sehingga lebih tepat guna dan tepat sasaran. Kami berharap bisa terus bekerja sama dengan Blibli.com dalam program-program kepedulian seperti ini,” ujar M. Alfatih Timur, CEO dan FounderKitabisa.com.

Sampai dengan penutupan program #KebaikanRamadhan, total donasi dari penukaran poin saja terkumpul hingga Rp430 juta. Jumlah ini kemudian dilipatgandakan oleh Blibli.com sebelum diserahkan ke tiga LSM yang bekerja sama. Ditambah dengan hasil dari donasi langsung di Blibli.com dan Kitabisa.com, serta donasi sembako, maka total donasi yang berhasil digalang mencapai Rp921.768.189.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version