youngster.id - Setelah sukses dengan program Doraemon Expo 2014 dan 2015, tahun ini AIIA resmi meluncurkan kampanye program terbarunya dengan konsep yang berbeda, yakni Doraemon Pop Up Shop pertama untuk pasar Asia.
Helena Irma selaku Direktur PT Berkat Animasi Internasional Indonesia (AIIA) mengatakan dengan mengusung konsep Pop Up Shop dengan tema D’Strict 2112 kuntuk dapat mendekatkan karakter Doraemon dengan para pecintanya yang kini telah menjadi remaja dan dewasa melalui dunia fashion. D’Strict 2112 terinspirasi dari gaya street style kaum urban yang mendominasi tren fesyen di kalangan anak muda.
“Tema ini menggambarkan sekumpulan anak muda yang menyukai POP culture Hits on the Street (HOTS) dan 2112 yang merupakan tahun kelahiran Doraemon dengan makna harapan untuk terus melangkah maju ke depan,” kata Helena, Rabu (25/10/2017) di Jakarta.
Helena juga mengatakan pada program Doraemon Pop Up Shop D’Strict 2112, pihaknya berkolaborasi dengan beberapa brand fesyen dan mall-mall ternama. Selain itu, juga menghadirkan model-model muda yang akan menampilkan berbagai produk dengan gaya street style favorit seperti Boomber Jacket, Denim, Deconstructed Jeans, Printed Travelling dan Adventurer Bags, Aksesoris hingga berbagai pernak-pernik menarik.
Bersamaan dengan peluncuran program, Pop Up Shop D’Strict 2112 juga akan dibuka perdana di Fountain Atrium West Mall Level 3A, Mall Grand Indonesia, Jakarta mulai 25 Oktober 2017 hingga 5 November mendatang dan akan berlanjut ke beberapa mall ternama lainnya di Jakarta dan Surabaya.
“Pop Up Shop D’Strict 2112 akan menjadi area yang dapat dikunjungi para pecinta Doraemon untuk mengobati rasa rindu mereka secara langsung. Selain itu, mereka juga dapat menemui dan membawa karakter kesayangannya di koleksi produk fesyen favorit dari brand ternama,” jelas Helena.
Selain berkolaborasi dengan beberapa brand fesyen, mal-mal ternama di Jakarta dan Surabaya, AIIA juga bekerjasama dengan celebgram yang hadir untuk memperlihatkan berbagai produk fesyen favorit yang cocok untuk berbagai kalangan, seperti Liza Elly yang mewakili segmentasi dewasa khususnya ibu muda, Febrian untuk segmen remaja atau dewasa pecinta traveling dan adventure. Juga, Patricia Gouw yang dikenal sebagai young fashion lifestyle untuk mewakili segmen remaja. Dalam proyek ini mereka diajak untuk memberikan referensi produk-produk terfavorit yang ada di Pop Up Shop D’Strict 2112.
Kerjasama tersebut ditujukan untuk memberi gambaran bahwa karakter Doraemon bisa masuk di seluruh kalangan. Tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi kalangan anak muda hingga keluarga yang memiliki selera fesyen tinggi.
“Untuk menjangkau pecinta Doraemon lebih luas lagi dan mempermudah mereka untuk mendapatkan koleksi dan produk yang diinginkannya, dalam waktu dekat ini kami juga berencana menjalin kerjasama dengan toko-toko online di Indonesia. Kami berharap dengan adanya Doraemon Pop Up Shop D’Strict 2112, semua elemen tersebut dapat menyatu dan menjadi tren baru dikalangan anak muda,” pungkas Helena.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post