Dorong Konten Edukasi, TikTok Gelar Creative Edu Exhibition di MBloc Space

Creative Edu Exhibiton

Salah satu sisi Creative Edu Exhibiton TikTok. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - TikTok telah menghadirkan tren budaya baru lewat platform berbagi video pendek mereka. Lewat media ini semua orang dapat berbagi pengalaman unik, menarik dan menghibur. Meski demikian, TikTok juga mendorong terciptanya konten edukasi yang bermanfaat.

Untuk itu, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye ‘#SerunyaBelajar Ada di TikTok’. Sebagai salah satu bagian dari kampanye ini, TikTok menggelar Creative Edu Exhibiton yang diadakan di MBloc Space pada 4 – 10 Juli 2022. Event ini menampilkan instalasi menarik dan edukatif, serta terbuka bagi masyarakat umum.

Pada event tersebut ditampilan sejumlah instalasi yang mewakili sains, seni, pengembangan diri, serta bisnis dan teknologi. Seperti contoh, di bagian bisnis dan teknologi, ada kode yang dapat dipindai pengguna untuk mengakses konten dari sejumlah kreator TikTok. Ada juga pilar sains ditampilkan dalam bentuk lampu warna warni yang menyala terang. Atau sesi pengembangan diri yang menampilkan berbagai kutipan dari orang-orang terkenal.

Menariknya, seluruh instalasi itu dibalut dengan warna khas TikTok, yakni merah, hitam, dan biru. Event ini sendiri dapat dikunjungi tanpa biaya alias gratis.

Sebagai acara puncak, pada akhir pekan, yakni 9 dan 10 Juli 2022, TikTok akan mengadakan Networking Party di tempat yang sama. Event itu akan menghadirkan beberapa pembicara, seperti Anton Ismael, Garin Nugroho, Rachel Amanda, hingga Merry Riana.

Sejumlah kreator yang dikenal membuat konten edukasi juga akan hadir dalam acara tersebut, seperti Pak Win dan Vina Muliana. Mereka akan berbagi pengalaman sekaligus pengetahuan mereka mengenai sejumlah topik, terutama yang berkaita dengan edukasi.

Tidak hanya event tersebut, TikTok juga menggelar kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun dan ada serial TikTok Live dengan #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan  mulai 27 Juni hingga 10 Juli 2022.

Selain kompetisi hashtag challenge untuk pengguna di atas usia 18 tahun, ada pula serial serial TikTok Live dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version