Dorong Masyarakat Migrasi Belanja Online Bahan Makanan, Kedai Sayur Luncurkan KedaiMart

Kedaimart

Gudang KedaiMart. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group meluncurkan aplikasi KedaiMart.  Ini merupakan aplikasi untuk Business- to-Consumer (B2C) sebagai alternatif untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Adrian Hernanto, selaku CEO Kedai Sayur Indonesia mengungkapkan, aplikasi ini merupakan bagian dari unit-unit bisnis yang sudah ada di Kedai Sayur. “Pesatnya perubahan gaya hidup masyarakat saat ini khususnya pada generasi muda, kami ingin menciptakan ekosistem pendukung untuk melengkapi unit-unit bisnis yang sudah ada di Kedai Sayur,” kata Adrian dalam keterangan pes, Senin (8/3/2021).

Kedai Sayur menunjuk Natalie Djuhandi sebagai Product Owner KedaiMart. Dia dinilai dapat membawa semangat dari anak muda, dan menjembatani pergeseran demografi pasar.

Natalie mengatakan, pandemi ini telah memajukan gaya hidup masyarakat hingga 10 tahun ke depan. Sekarang, masyarakat Indonesia jauh lebih mengenal online digital platform, untuk mendukung gaya hidup mulai dari transportasi, perbankan, bahkan berbelanja untuk kebutuhan ritel.

“Mengikuti awal masuknya industri lain seperti marketplace, fashion, dan makanan siap saji, kami sangat percaya pada potensi industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) masih memiliki peluang yang besar. Di sisi lain, kami ingin menjawab kebutuhan masyarakat luas untuk memigrasikan proses belanja bahan makanan secara online, dengan mengembangkan aplikasi yang benar-benar menjawab tidak hanya kebutuhan pokok saja, tetapi juga kebutuhan yang sifatnya untuk kesenangan,” kata Natalie.

Dia memaparkan aplikasi KedaiMart, memungkinkan para pengguna untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan sehari-hari tanpa harus mengantre dan pergi ke pasar tradisional atau supermarket. Selan itu, KedaiMart menjamin kualitas produk, karena pengguna diizinkan untuk “pick and choose” tingkat kesegaran produk yang mereka inginkan dan akan mendapatkan kompensasi 100% jika tidak sesuai.

Variasi produk di KedaiMart mulai dari bahan sembako, produk segar, barang kering, produk sanitasi, obat umum hingga bunga. Aplikasi KedaiMart sudah tersedia di Google Playstore dan App Store, dengan layanan yang tersedia di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Konsep ini akan terus berkembang, dan kami berharap layanan KedaiMart dapat tersedia di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Natalie.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version