Dorong Pemberdayaan Talenta di Bidang Teknologi Informasi, Bank BTPN Gelar Program Code; without Barriers

kesenjangan gender

Dorong Pemberdayaan Talenta di Bidang Teknologi Informasi, Bank BTPN Gelar Program Code; without Barriers (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk menciptakan lingkungan kerja yang setara dan inklusif melalui berbagai inisiatif stategis termasuk dalam hal pemberdayaan perempuan serta kesetaraan gender, sekaligus mendukung akselerasi transformasi digital di lingkungan internal, Bank BTPN menjalin kemitraan dengan Microsoft Indonesia melalui program Code; without Barriers (CWB).

Program yang diinisiasi oleh Microsoft sejak September 2021 ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, data, kecerdasan buatan, dan teknologi digital. Bank BTPN juga menjadi mitra pertama dari kalangan industri perbankan yang bergabung di komunitas CWB di Indonesia.

Mira Fitria Head of Human Resources Bank BTPN memaparkan bahwa implementasi program CWB di Bank BTPN tahun ini akan dibagi dalam tiga komponen utama yaitu Thought Leadership & Advocacy, Talent Pooling melalui program internship serta Tech Opportunities for Women, dan Co-branding.

Ketiga komponen tersebut selaras dengan pilar employee value proposition kami yaitu ‘Self-growth’ dan ‘Digitally Powered’. Sehingga kolaborasi dengan Microsot Indonesia ini diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan kemampuan digital untuk menjawab pemenuhan kebutuhan talenta dan mendorong peluang kerja yang setara bagi kaum perempuan di bidang teknologi informasi di Bank BTPN. Sesuai dengan misi kami yaitu menciptakan nilai yang signifikan dan berkesinambungan bagi pemangku kepentingan, Bank BTPN berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi karyawan, nasabah kami, serta masyarakat Indonesia,” ujar Mira, Senin (26/9/2022).

Sementara itu, Krishna Worotikan, Chief Financial Officer Microsoft Indonesia yang juga memimpin inisiatif Diversity & Inclusion mengatakan, memastikan terwujudnya dunia digital yang inklusif merupakan tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat. Merujuk kepada data, jumlah perempuan yang menekuni bidang data dan kecerdasan buatan masih berada di angka 30%; dan angka ini turun menjadi di bawah 20% untuk bidang komputasi awan.

“Oleh karena itu, kita perlu semakin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk mengembangkan bakat di bidang teknologi; mendukung perempuan agar semakin percaya diri dalam mengejar karier di bidang ini. Dengan bergabungnya Bank BTPN dalam Code; Without Barriers, kami percaya kita dapat semakin mempercepat perwujudan dunia digital yang inklusif,”

“Semoga partisipasi kami ini dapat menginspirasi pelaku industri keuangan lainnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta akselerasi transformasi perbankan digital di Indonesia,” tutup Mira.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version