Dukung Brand Lokal Hadapi Pandemi, Social Bella Rilis Kampanye Love Local

Chrisanti Indiana

Chrisanti Indiana, Co-founder & CMO PT Social Bella Indonesia (Sociolla, Beauty Journal, dan SOCO) (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya mendukung keberlanjutan bisnis brand lokal di tengah gelombang pandemi kedua yang bertepatan dengan momen hari kemerdekaan RI, beauty-tech Social Bella kembali meluncurkan program dukungan dalam ekosistem kecantikannya melalui kampanye Love Local.

“Di tengah tantangan pandemi, diperlukan suatu inisiatif yang saling menguatkan. Kami ingin membantu para brand lokal untuk tetap bisa tumbuh berkelanjutan di masa ini. Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk para brand lokal,”ujar Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella, dalam siaran pers-nya Selasa (10/8/2021).

Lewat inisiatif ini, lanjut Chrisanti, Social Bella akan memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 brand lokal untuk dapat berpromosi secara gratis di semua kanal pemasaran online dalam ekosistem kecantikan Social Bella.

Lebih dari itu, dukungan yang diberikan dalam kampanye yang berlangsung dari 30 Juli hingga 29 Agustus 2021 ini diantaranya berupa spotlight penempatan produk brand lokal di halaman homepage Sociolla, baik website dan aplikasi SOCO maupun newsletter kepada pelanggan; iklan di media dengan memanfaatkan SOCO Beauty Network dan jaringan influencer; hingga ulasan mendalam mengenai produk brand lokal dalam artikel kecantikan melalui Beauty Journal, media online kecantikan bagian dari Sociolla yang kini telah mencapai lebih dari 5 juta monthly traffic average.

“Dalam tiga tahun terakhir kami melihat brand kecantikan lokal tumbuh dengan cukup progresif dan kian digemari oleh beauty enthusiast di Indonesia. Ragam inovasi produk yang sesuai karakter pecinta kecantikan tanah air dan kisaran harga yang bersaing menjadi faktor pendorong yang semakin mengukuhkan eksistensi brand kecantikan lokal di tanah air,” ujar Chrisanti.

Social Bella mencatat pertumbuhan brand lokal dalam ekosistem kecantikannya naik hingga 14 kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Data ini juga didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat serta kualitas produk lokal yang tak kalah bersaing dengan produk brand kecantikan mancanegara.

Di tengah laju pertumbuhannya yang positif ini, maka brand lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan akibat pandemi, terlebih sejak gelombang pandemi kedua melanda.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version