Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dukung Gerakan Mengurangi Sampah Makanan, Bukalapak Donasikan 1 Ton Produk Mamin

1 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Bukalapak donasi

VP of Mitra FMCG & Fresh Bukalapak, Caesario Parlindungan (tengah) dan Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika (kiri) menyerahkan sumbangan produk makanan dan minuman instan kepada Executive Director Yayasan Surplus Peduli Pangan, Alya Fatina Diandari (kanan) pada program “More Sustainability Actions, Less Waste“ (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Turut mendukung dan berpartisipasi dalam program “More Sustainability Actions, Less Waste” yang dijalankan oleh Bank DBS Indonesia bersama dengan Bananas, Blibli, FOI, Kebun Kumara, Surplus Indonesia, dan Waste4Change, Bukalapak menyumbangkan lebih dari satu ton produk makanan dan minuman (mamin) instan.

Produk mamin dari Bukalapak ini akan disalurkan kepada anak-anak jalanan di daerah Jakarta oleh Yayasan Surplus Peduli Pangan, bagian dari PT Ekonomi Sirkular Indonesia (Surplus Indonesia). Diperkirakan, 1 ton produk mamin dalam kemasan ini setara dengan pencegahan ± 1,43 ton CO2e total emisi yang berpotensi dihasilkan jika total produk tersebut berakhir menjadi sampah makanan.

Jenis produk yang didonasikan adalah minuman berbasis susu, mie instan, dan beberapa jenis makanan ringan. Produk yang masih aman dikonsumsi akan disalurkan oleh Yayasan Surplus Peduli Pangan kepada 250+ anak-anak jalanan di beberapa lokasi sekitar Jakarta. Sedangkan produk makanan yang sudah tidak layak konsumsi akan diolah menjadi elemen yang berguna untuk pelestarian lingkungan.

Baca juga :   Startup Ini Luncurkan Hotel Bergerak

“Sustainability adalah salah satu nilai dan tujuan yang terus kami usung di Bukalapak. Sebagai pemimpin pasar o2o di Indonesia, komitmen kami adalah terus menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi seluruh pemilik warung dan pelaku UMKM lainnya. Melalui partisipasi kami di program ‘More Sustainability Actions, Less Waste’ ini, semoga kami dapat memperluas dampak berkelanjutan tersebut ke ranah lingkungan hidup serta pihak-pihak luar ekosistem Bukalapak dan Mitra Bukalapak. Dengan begitu kami dapat berkontribusi terhadap terbentuknya masa depan yang lebih baik bagi para generasi penerus bangsa,” ujar VP of Mitra FMCG & Fresh Bukalapak, Caesario Parlindungan.

Alya Fatina Diandari, Executive Director Yayasan Surplus Peduli Pangan mengaku senang bisa bisa bersama-sama melakukan aksi penyelamatan produk nearly expired date dari gudang Bukalapak yang selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia terutama dalam pencegahan sampah makanan dari stok berlebih sekaligus membantu sesama dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya.

Baca juga :   Lunch Actually Akuisisi Setipe

“Kami sangat mengapresiasi Bank DBS Indonesia dan Bukalapak yang telah menjadi pihak yang peduli terhadap permasalahan lingkungan dan sosial melalui program ‘More Sustainability Actions, Less Waste’. Kami optimis bahwa dengan menyatukan kapabilitas dari setiap pihak, kita dapat mengakselerasi tercapainya Zero Food Waste di Indonesia dan menjaga kelestarian lingkungan hidup bagi kita dan generasi di bawah kita,” kata Alya.

Selain menyumbangkan stok makanan berlebih dari gudang Mitra Bukalapak, Bukalapak menunjukan dukungan terhadap gerakan mengurangi sampah makanan melalui kolaborasi dengan beberapa merchant F&B di BukaMall. Para merchant ini akan menjual stok-stok produk berlebih serta sayur dan buah-buahan dengan tampilan tidak sempurna namun berkualitas baik dengan harga spesial di situs dan aplikasi Bukalapak.

Baca juga :   Startup Energi Xurya Ekspansi ke Jawa Tengah

“Kami mengapresiasi komitmen dari Bukalapak beserta mitra dan Yayasan Surplus Peduli Pangan dalam prakarsa untuk bersama-sama bergerak menciptakan Indonesia yang berkelanjutan. Harapan kami, aliansi pada program ‘More Sustainability Actions, Less Waste’ dapat membawa dampak dan perubahan yang akan menginspirasi banyak pihak untuk ikut memainkan perannya di dalam misi ini,” ucap Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika. 

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: BukalapakGerakan Mengurangi Sampah MakananSurplus Peduli Pangan
Previous Post

Upaya Midtrans Bantu Pelaku Usaha Naik Kelas Lewat Gerbang Pembayaran

Next Post

Tinc Batch 7 Buka Peluang Akselerasi Startup Melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Telkomsel

Related Posts

Bukalapak
Headline

Terangkat Kenaikan Nilai Portofolio, Bukalapak Catat Laba Bersih Rp2,4 Triliun

30 Oktober 2025
0
BukaTabungan
News

Bukalapak Tutup Layanan Marketplace, Tinggal Jualan Produk Virtual

8 Januari 2025
0
BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium
News

BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium

25 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Tinc Batch 7 Demo Day and Alumni Gathering

Tinc Batch 7 Buka Peluang Akselerasi Startup Melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Telkomsel

Tokopedia

Tips Sukses Berkarier Sebagai Desainer Produk

Fore Store

Startup East Ventures Dukung Ekosistem Kopi End-to-end Berkelanjutan

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version