Dukung Pengembangan SDM di Trenggalek, Edtech Cakap Bagikan 2000 Beasiswa

edtech Cakap x Trenggalek

Dukung Pengembangan SDM di Trenggalek, Edtech Cakap Bagikan 2000 Beasiswa (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Turut mendukung upaya pengembangan SDM di Trenggalek, edtech Cakap memberikan total 2000 beasiswa kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

Beasiswa tersebut terdiri dari 1000 beasiswa Bahasa Inggris, serta 1000 beasiswa upskill   seperti komunikasi dalam job interview, komunikasi bahasa inggris bagi Customer Service dan Business Plan untuk UMKM.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja lokal agar Trenggalek dapat membangun SDM sesuai visi ke depan, melalui pelatihan dan pendidikan yang terarah, terukur dan berkualitas. Metode pembelajaran yang diberikan pun disesuaikan dengan kondisi penerima beasiswa di Trenggalek, dimana mereka dapat belajar dengan cara yang fleksibel, mudah dipahami, dan dapat langsung dipraktikkan.

Bendady Pramono, Chief People and Culture Cakap, berharap program beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas SDM Trenggalek dan berkontribusi untuk kemajuan daerah tersebut.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Trenggalek. Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini, para penerima manfaat dapat memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan berkontribusi lebih baik pada perkembangan daerah,” ucap Bendady, dikutip Jum’at (19/7/2024).

Sesuai dengan visi dan misi kegiatan ini, pemberian beasiswa ini tak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku wisata, namun juga meningkatkan kualitas layanan fasilitas pemerintah. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan inisiatif ini memerlukan kolaborasi yang erat antara berbagai pihak dan institusi terkait untuk memastikan bahwa manfaatnya dapat dirasakan secara merata dan berkelanjutan di seluruh Kabupaten Trenggalek.

Mochammad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Cakap, atas inisiatif mendukung kemajuan ekonomi serta visi dan misi untuk menjadikan Trenggalek sebagai opsi destinasi yang menarik bagi wisatawan mancanegara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Cakap atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat Trenggalek. Tentunya beasiswa ini akan menjadi langkah penting dalam mewujudkan visi misi kami, untuk menjadi salah satu daerah opsi destinasi bagi wisatawan asing,” ujar Arifin.

Heri Yulianto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, menambahkan, bahwa kolaborasi dengan Cakap sebagai leading upskill platform menjadi langkah awal dalam upaya kami untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja lokal.

“Dengan dukungan dari Cakap, kami yakin dapat menciptakan tenaga kerja yang siap bersaing di era globalisasi ini,” ucap Heri.

Melalui kerja sama Cakap dan Trenggalek, diharapkan penerima manfaat dapat meningkatkan kompetensi dan berkembang secara optimal. Serta memberikan efek domino dan mampu membawa Trenggalek ke dalam peta wisata di Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version