Selasa, 28 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Dukung Pengurangan Limbah Kecantikan, Sociolla Gelar Kampanye Waste Down Beauty Up

13 Januari 2022
in News
Reading Time: 3 mins read
Waste Down Beauty Up

Dukung Pengurangan Limbah Kecantikan, Sociolla Gelar Kampanye Waste Down Beauty Up (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pelaku industri kecantikan Sociolla menghadirkan inisiatif bertajuk Waste Down Beauty Up, yang bertujuan untuk membantu mengurangi limbah industri kecantikan, khususnya melalui upaya mendorong budaya kecantikan yang sustainable di kalangan pecinta kecantikan (beauty enthusiasts) di Indonesia.

Sampah merupakan hal yang tak terhindarkan dalam industri kecantikan. Ditambah dengan meningkatnya konsumsi kecantikan yang mendorong pada tren belanja kecantikan yang impulsif sebagaimana berkembang di masyarakat,  permasalahan sampah pun menjadi kian mengkhawatirkan. Kampanye Waste Down Beauty Up hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini dimana Sociolla memiliki ambisi besar untuk mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak. Langkah ini diyakini oleh perusahaan sebagai titik awal penerapan prinsip keberlanjutan dalam industri kecantikan.

Sebagai langkah awal menuju industri kecantikan yang lebih berkelanjutan, selain dari gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla juga menerapkan zero bubble wrap dan mengubah packaging pengiriman dengan kotak ramah lingkungan. Diperkirakan, peralihan dari bubble wrap ke kertas daur ulang akan mengurangi penggunaan plastik perusahaan sekitar 250.000 m2/tahun. Hingga saat ini, Sociolla adalah perusahaan e-commerce besar pertama di Indonesia yang berkomitmen pada kebijakan zero bubble wrap.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan alasan strategis perusahaan dibalik peluncuran inisiatif Waste Down Beauty Up.

Baca juga :   Watsons Gandeng Good Doctor Untuk memperluas Jangkauan Layanan

“Ini merupakan langkah yang sangat besar dan jelas tidak mudah untuk kami lakukan. Akan tetapi Waste Down Beauty Up sejalan dengan misi jangka panjang Sociolla dan alasan utama dibalik didirikannya Sociolla, yaitu untuk membantu masyarakat menemukan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa harus membeli secara berlebihan dan berakhir dengan banyak produk tak terpakai. Dan dengan gerakan ini, kami ingin membantu para pelanggan setia kami untuk tidak hanya merawat diri dengan sebaik-baiknya, namun juga sembari berkontribusi pada dunia. Cantik itu tidak harus wasteful. Kami sangat senang melihat semakin banyak pecinta kecantikan yang peduli dengan prinsip sustainable dan bersama-sama kita dapat membawa lebih banyak orang ke dalam gerakan positif ini,” kata Chrisanti, dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Baca juga :   Dukung Konsep Green Hotel, The Dharmawangsa Jakarta Gandeng Waste4Change

Gerakan Waste Down Beauty Up mencakup empat inisiatif utama yang mendorong perilaku pembelian produk kecantikan yang bijak, yaitu: Look Up on Trusted Reviews (Membaca review terlebih dahulu), Try tester in Sociolla stores before buying (Mencoba tester di toko Sociolla sebelum membeli), Buy Minis/small size Before Full Size (Beli versi mini/kecil sebelum ukuran penuh), Gift With Less Waste (Hadiah yang Less Waste).

Silviana Chandra, Tim Kampanye Waste4Change yang hadir dalam peluncuran kampanye Waste Down Beauty Up mengatakan, sebagai pelaku kecantikan terkemuka di Indonesia, Sociolla memiliki peran signifikan dalam mendukung kelestarian lingkungan.

“Apalagi, kami melihat pelanggan kecantikan kini semakin sadar akan hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan. Semangat ini sejalan dengan tujuan kami untuk terus maju dengan inovasi-inovasi dalam pengelolaan sampah yang bertanggungjawab dan menjawab persoalan persampahan di Indonesia. Selain itu, melalui gerakan yang strategis dan akan terus berjalan ini, kami berharap dapat memberikan dampak nyata dalam mengurangi sampah kemasan pada industri kecantikan di Indonesia,” kata Silviana.

Baca juga :   Layanan Waste Credit Dukung Produsen Makanan dan Minuman Indonesia Capai Plastic Neutral

Melalui gerakan Waste Down Beauty Up dan berbagai upaya yang dilakukan, Sociolla berharap semangat positif tersebut dapat menginspirasi lebih banyak beauty enthusiast untuk lebih peduli terhadap prinsip sustainability. “Sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap bisnis kecantikan yang sustainable, kita tidak boleh berhenti pada gerakan ini saja. Sebaliknya, bagi kami ini adalah permulaan. Kedepannya, kami akan berupaya untuk terus berinovasi agar dapat mengintegrasikan pendekatan ramah lingkungan ke dalam operasional bisnis kami secara keseluruhan, untuk memastikan bahwa kami dapat terus menciptakan dampak yang konstan baik bagi konsumen kami maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Chrisanti.

 

STEVY WIDIA

Tags: limbah kecantikanWaste Down Beauty UpWaste4Changezero bubble wrap
Previous Post

Qlue dan Dell Dorong Pemanfaatan Teknologi AI dan IoT untuk Tingkatkan Skalabilitas Bisnis

Next Post

Tahun 2022 Alibaba Cloud Fokus pada Pengembangan Talenta dan Startup di Indonesia

Related Posts

Java in Paris
News

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
Telkomsel x BNI x MCAS
News

Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

28 Juni 2022
0
program Sampah Jadi Pulsa
News

Kini Sampah Botol Plastik Bisa Ditukar Jadi Pulsa

27 Juni 2022
0
Load More
Next Post
alibaba cloud

Tahun 2022 Alibaba Cloud Fokus pada Pengembangan Talenta dan Startup di Indonesia

Alodokter - PSEF

Alodokter Peroleh Sertifikasi PSEF

Smartfren - UN1TY

Bidik Anak Muda, Smartfren Gandeng Grup Vokal UN1TY Sebagai Brand Ambassador

Discussion about this post

Berita Terbaru

Java in Paris

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
Telkomsel x BNI x MCAS

Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

28 Juni 2022
0
Deliveree Raih Pendanaan Seri A

Deliveree Raih Pendanaan Seri C, Akan Tingkatkan Penetrasi Pasar Asia Tenggara

28 Juni 2022
0
program Sampah Jadi Pulsa

Kini Sampah Botol Plastik Bisa Ditukar Jadi Pulsa

27 Juni 2022
0
Populix Dapat Kucuran Investasi Rp 14 Miliar

Startup Riset Populix Raih Pendanaan Seri-A, Siap Rekrut Talenta Digital

27 Juni 2022
0
Platform Inaya

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version