Dukung Pertumbuhan UMKM Industri Logistik Kargo, J&T Cargo Buka Kerja Sama Kemitraan

J&T Cargo

J&T Cargo buka kerja sama kemitraan (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya mendorong pengembangan dan peningkatan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia yang diperkirakan jumlahnya mencapai puluhan juta pelaku usaha, J&T Cargo membuka kesempatan berbisnis bagi masyarakat melalui kemitraan logistik kargo untuk lebih luas menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia.

Dalam hal ini, layanan dalam bentuk Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien J&T Cargo memberikan pengalaman bermitra menggunakan sistem digitalisasi yang terstruktur, mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada awal mula bisnisnya dengan biaya yang lebih terjangkau.

Jonathan, CEO J&T Cargo mengatakan, melihat pertumbuhan bisnis J&T Cargo yang semakin berkembang secara signifikan, semua itu tak luput karena adanya mitra.

“Industri Logistik di Indonesia sangat cepat bertumbuh, tercatat saat ini J&T Cargo sudah mempunyai total 1.600 outlet dan 90%-nya berasal dari mitra. Mengembangkan segmentasi market B2B, B2C, serta retail guna memperluas cakupan serta meningkatkan nilai bisnis agar terus tumbuh. Ke depannya kami berencana akan bekerja sama dengan platform e-commerce dan produsen pabrik sehingga kami dapat mendukung bisnis online dan offline secara bersamaan,” tutur Jonathan di acara Meet dengan Media di Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta (16/12/2021).

Diklaim Jonathan, sampai akhir tahun 2021 ini perkembangan bisnis J&T Cargo terbilang sukses. Pengirimannya terus naik dan kini sudah memiliki 38 Gateway yang berkapasitas lebih dari 2000 ton setiap hari dan jumlah armada lebih dari 500 unit.

Selain itu, untuk menjaga konsistensi kenyamanan bertransaksi, tersedia pula layanan tambahan seperti asuransi, kemasan yang aman, dan nanti akan ada layanan warehouse, Cash On Delivery (COD) dan pengiriman waktu tertentu serta mengedepankan sistem smart logistic yang mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online.

“Kami bersyukur melihat pertumbuhan dan perkembangan bisnis J&T Cargo semakin sukses. Salah satunya dengan melihat jumlah pengiriman yang terus bertambah setiap harinya. Untuk itu, di sinilah komitmen J&T Cargo membuka peluang kemitraan kepada masyarakat serta untuk membangun ekosistem yang harmonis dan berkelanjutan. Sebagian besar mitra sudah turut serta mengaplikasikan pengiriman kargo dengan layanan J&T Cargo,” kata Jonathan.

Sementara itu, Tarwan, salah seorang Mitra J&T Cargo mengungkapkan ecommerce di Indonesia terus berkembang, potensi ini akan berpengaruh kepada transaksi online yang semakin bertumbuh, dan jasa pengiriman pun hadir untuk mendukung pertumbuhan tersebut tentu ikut naik, sehingga bisnis mitra logistik seperti J&T Cargo ada potensi terus bertumbuh kedepannya,” ujar Tarwan.

“Kami semua tahu J&T sendiri sudah cukup besar dan menjadi salah satu jasa pengiriman yang terdepan di Indonesia untuk kategori express, saya optimis J&T Cargo mampu berkembang signifikan,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version