Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dukung Pertumbuhan Usaha Lokal Evermos Gandeng Telkomsel

23 Desember 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Dukung Pertumbuhan Usaha Lokal Evermos Gandeng Telkomsel

Penandatanganan MOU kerjasama promosi program di aplikasi MyTelkomsel. (Foto: istimewa/telkomsel)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pemanfaatan platform digital dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan langkah yang tidak dapat diabaikan. UMKM yang memanfaatkan teknologi akan memiliki peluang besar untuk berkembang. Seperti kemampuan untuk menjangkau konsumen secara lebih luas, meningkatkan efisiensi operasional, dan menghadapi tantangan di era digital.
Hal ini mendorong kolaborasi strategis Telkomsel dan Evermos, melalui  MyTelkomsel Super App. Fitur belanja dari Evermos, platform connected commerce terkemuka di Indonesia di aplikasi ini akan memudahkan pelanggan untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), secara praktis.

Fitur belanja oleh Evermos menawarkan berbagai produk berkualitas, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah. Kolaborasi ini selaras dengan komitmen Telkomsel dalam mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App digital lifestyle yang mengintegrasikan fitur layanan hiburan dan commerce, selaligus memberikan kemudahan berbelanja produk UMKM kepada pelanggan.

Co-Founder & Acting CEO Evermos, Ilham Taufiq mengatakan, kolaborasi ini semakin memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang.

Baca juga :   Bukalapak Raih Technology and Digital Award 2017

“Saat ini lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel sudah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel, sehingga kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi  pemberdayaan dan pengembangan UMKM dengan membuka saluran distribusi digital baru,” katanya dikutip, Senin (23/12/2024).

Menurut dia, saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.

Evermos merupakan platform connected commerce dan salah satu portofolio Telkomsel Ventures, unit investasi yang dimiliki oleh Telkomsel, bertujuan untuk berinvestasi dalam perusahaan rintisan (startup) yang inovatif, terutama yang memiliki potensi untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Baca juga :   Unilever-ITB Kembangkan Kurikulum Ilmu Teknik Pengemasan

Fokus utama Telkomsel Ventures adalah mendukung pertumbuhan startup yang bergerak di bidang teknologi dan digital dengan memberikan akses ke modal, jaringan, serta pengalaman Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka. Selain itu, Evermos mendukung pelaku UMKM untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi dengan komitmen akan prinsip syariah.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, kolaborasi strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App.

“Selain itu, Evermos sebagai bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi MyTelkomsel Super App. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” ucapnya.

Baca juga :   Bukalapak Gelar Pelatihan Berbisnis Online Di 7 Kota

MyTelkomsel  Super App merupakan layanan berbentuk aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone. Transformasi MyTelkomsel Super App telah menghadirkan berbagai layanan terpadu dalam satu aplikasi, mulai dari hiburan seperti musik, film, dan games, hingga fitur gaya hidup seperti kesehatan, perjalanan, dan e-commerce. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki hingga 50 juta pengguna aktif bulanan,

MyTelkomsel Super App kini menjadi pusat dari berbagai layanan digital di ekosistem. Melalui pendekatan end-to-end Telkomsel dalam menggunakan kecerdasan buatan (AI), seperti dengan Smart Search dan Asisten Virtual Veronika, MyTelkomsel Super App menciptakan pengalaman yang lebih mulus, intuitif, dan efisien bagi para pengguna.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: commerceEvermosMyTelkomsel Super AppTelkomselUMKM
Previous Post

Huawei Hadirkan Fitur Pola Batik Indonesia pada Aplikasi GoPaint

Next Post

Kudeungoe Sugata Raih Pendanaan untuk Perkuat Rantai Pasok Berkelanjutan

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Load More
Next Post
Kudeungoe Sugata

Kudeungoe Sugata Raih Pendanaan untuk Perkuat Rantai Pasok Berkelanjutan

Aplikasi Moxa

Berdayakan Masyarakat, Aplikasi Moxa Hadirkan Moxa Mitra

AC Ventures, Stellar Women, BCG

Mengatasi Kesenjangan Pendanaan bagi Pengusaha Perempuan

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version